Sukses

Kasus Kabut Asap, Raline Shah: Anak-anak Punya Hak Kedamaian

Raline Shah berharap tak ada lagi korban jiwa karena kabut asap.

Liputan6.com, Jakarta Kabut asap yang terjadi di wilayah Jambi telah memakan korban jiwa, seorang balita berusia 15 bulan. Melihat efek kabut asap sudah sampai membunuh anak-anak, Raline Shah pun mengungkapkan keprihatinannya.

"Saya sangat prihatin dengan kesehatan masyarakat, yang juga karena asap atau apa pun yang beresiko bagi anak-anak," kata Raline Shah di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015).

Raline Shah [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini menambahkan, "Anak-anak punya hak asasai kedamaian. Kabut asap membuat mereka nggak damai. Nggak bisa merasakan kasih."

Raline Shah menambahkan, masalah kabut asap harus segera diatasi agar tidak ada korban lagi jiwa, khususnya anak-anak. Tidak saja pemerintah, semua pihak bekerjasama untuk menangani masalah tersebut.

Raline Shah [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Anak-anak perlu perlindungan, itu tanggung jawab kita sebagai orang dewasa untuk memberikan kedamaian untuk anak-anak. Kalau bukan kita yang sayang sama anak-anak siapa yang akan meneruskan bangsa ini? Kalau mereka kekurangan apa pun bagaimana nasib dunia ini," tutur Raline Shah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.