Sukses

Usai Raih Manga Award, Anime Yowamushi Pedal Lanjut Musim ke-3

Manga Yowamushi Pedal yang baru saja meraih Kodansha Manga Award, dalam waktu dekat akan memiliki anime musim ketiga.

Liputan6.com, Tokyo Belum lama ini, diumumkan bahwa manga Yowamushi Pedal telah sukses memenangkan Kodansha Manga Award ke-39 untuk kategori Shonen bersama manga The Seven Deadly Sins.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (6/10/2015), tak lama setelah meraih penghargaan manga, terdapat pengumuman baru soal anime televisi. Kabar tersebut disebarkan dalam sebuah panggung sambutan untuk penayangan perdana film anime bertajuk Yowamushi Pedal: The Movie

Anime / Manga Yowamushi Pedal. (Anime News Network)

Dalam pengumuman yang disiarkan pada Selasa lalu itu, ditekankan bahwa musim ketiga anime televisi Yowamushi Pedal bakal mendapatkan lampu hijau dari pihak studio maupun stasiun televisi.

Sebuah debut video promosi musim ketiga anime televisi pun dipajang di atas panggung sambutan film dan kini telah beredar secara online. Jadwal mengudaranya musim ketiga, nama-nama staf, dan rincian lain bakal diumumkan ke depannya.

Anime / Manga Yowamushi Pedal. (vimeo.com)

Yowamushi Pedal merupakan manga karangan Wataru Watanabe yang pertama kali terbit pada 2008 hingga sekarang dengan jumlah 41 volume. Anime musim pertama mengudara pada 7 Oktober 2013 hingga 1 Juli 2014, dan musim kedua bertajuk Yowamushi Pedal Grande Road mengudara 6 Oktober hingga 30 Maret 2015.

Kisah asli manga ini berpusat pada Sakamichi Onada, pelajar baru di SMA yang cengeng dan sangat menyukai anime. Awalnya ia ingin masuk ke klub anime, tapi malah bergabung dengan klub bersepeda.

Anime / Manga Yowamushi Pedal. (ohayouanime)

Keputusan tersebut dipilihnya setelah ia bertemu dua teman sekelasnya yang merupakan pengendara sepeda terkenal. Ia lalu melakukan latihan yang melelahkan agar bisa bersaing di dalam balapan sekaligus menemukan bakat tersembunyi dalam hal bersepeda.

Di Indonesia, manga ini dikenal dengan judul Yowamushi Pedal, Go! dan diterbitkan oleh m&c!. Sayangnya, di tanah air baru ada 10 edisi yang diterjemahkan dan belum dilanjutkan lagi oleh pihak penerbit. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini