Sukses

Artis-artis Ibu Tiri Ini Tak Pernah Jahat dengan Anaknya

Rasa sayang yang mereka berikan bahkan lebih dari ibu kandung mereka sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Banyak anggapan jika ibu tiri atau orang tua tiri kerap berperilaku jahat kepada anak-anaknya. Maklum saja, bisa jadi karena mereka memang tidak melahirkan anak-anak tersebut dan baru datang ketika menikah dengan ayah mereka. Beberapa kasus kekerasan pun kerap dilakukan oleh ibu tiri.

Namun berbeda dengan yang dilakukan para artis yang menyandang sebagai ibu tiri. Mereka dikenal baik dengan anak-anak bawaan dari sang suami.

Liputan6.com mencatat beberapa artis yang menyandang sebagai ibu tiri. Mereka pun benar-benar dikenal baik dengan anak-anak tirinya, bahkan lebih baik daripada ibu kandung mereka sendiri. Berikut beberapa di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mulan Jameela

Setelah menikah dengan musisi Ahmad Dhani, artis Mulan Jameela harus rela menjadi ibu tiri bagi ketiga anak Maia Estianty. Mulan pun mengaku harus ‘pontang-panting’ beradaptasi dengan ketiga anak Dhani. Tak mudah memang, namun Mulan mengaku terus berusaha menjaga ketiga anak tirinya, Ahmad Al Gazhali (Al), Ahmad El Jallaludin Rumi (El), dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul), secara baik.

"Mereka anak yang baik dan mengerti bagaimana memperlakukan orangtua. Saya juga nggak judes-judes sama mereka," ucap Mulan ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Meski bukan ibu kandung, tapi Mulan mengaku bisa menjaga komunikasi secara baik dengan Al, El dan Dul. Bahkan Mulan kerap menjadi tempat curhat mereka, termasuk soal asmara.

"Ngobrol-ngobrol pembahasannya berat-berat, apalagi saya kan lebih tua dari mereka. Saat mereka membutuhkan saya, saya pasti ada. Kalau lagi sakit diingatin minum obat. Kadang-kadang anak suka butuhin apa, kita penuhi kebutuhannya,” pungkas Mulan.

 

3 dari 6 halaman

Ashanty

Sejak menikah dengan Anang Hermansyah, penyanyi Ashanty langsung menjadi ibu tiri bagi Aurel dan Azriel. Setelah melahirkan anak pertamanya, Ashanty pun fokus dalam merawat sang bayi.

Namun, belum apa-apa, anak kedua Anang dari pernikahannya dengan Krisdayanti Azriel sepertinya mulai cemburu.  Dirinya merasa mulai diabaikan Ashanty. "Azriel  semenjak punya ade katanya, 'aku dilupain'," ujar Ashanty baru-baru ini.

Tak ingin situasi bertambah buruk, Ashanty pun berbicara langsung dengan Azriel. Dimintanya sang putra untuk ikut mengurusi Arsy, setidaknya menghampiri si adik kecil setiap hari.

Azriel pun mematuhinya. Dan kini, tak ada lagi protes yang sempat menghujam hati itu. "(Azriel) setiap pulang sekolah ke adiknya dulu. Nyamperin adiknya dulu, jadi nggak ada lagi cemburu," pungkas Ashanty.

4 dari 6 halaman

Titi DJ

Pernikahannya dengan Ovy Rif membuat artis penyanyi Titi DJ menjadi ibu tiri dari Axel Andaviar. Axel pun mengaku senang memiliki keluarga baru saat itu. Apalagi, sosok Titi DJ dianggapnya sebagai ibu tiri yang baik.

“Sempat kepikiran juga kalau punya ibu tiri kayak apa. Soalnya kan memang dikenalnya ibu tiri itu jahat. Namun setelah hidup bareng, ya dia (Titi DJ) ternyata orangnya baik kok,” kata Axel kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Namun sayangnya, mahligai rumah tangga ayahnya dan Titi DJ harus kandas. Meski begitu Axel mengaku tetap menjalin hubungan baik dengan Titi meski sudah berpisah rumah.

5 dari 6 halaman

Ririn Dwi Aryanti

Setelah menikah dengan Aldi Wahab, artis cantik Ririn Dwi Aryanti menjadi ibu tiri bagi Dira, putri kandung pedangdut Ikke Nurjanah. Ririn juga merupakan sosok ibu yang sangat sayang pada anak tirinya. Bahkan, Dira, anak tiri Ririn sangat sering mengungkapkan curahan hati padanya.

"Kalau bingung (curhat) ke bapaknya, curhat (kepada Ririn) cowok juga ada," ujar Ririn belum lama ini.

Dira yang kini mulai beranjak dewasa ternyata memiliki hobi yang sama dengan sang ayah, yaitu bernyanyi. Aldi pun tak menutup kemungkinan jalan karir bagi Dira. Meski begitu, menurut Aldi, pendidikan Dira tetaplah yang nomor satu.

"Kalau dira musik sukanya pop. Nyanyi dari kecil hobi, kalau ada acara di sekolah ikut berpartisipasi. Kita ingin pendidikan nomor satu dulu. Yang penting sih dia-nya bisa," terang Aldi.

6 dari 6 halaman

Siti Nurhaliza

Diva Malaysia, Siti Nurhaliza juga menjadi ibu tiri bagi Datuk Seri Khalid. Siti pun mengaku senang bisa diterima oleh anak-anak yang sudah masuk usia remaja itu.

“Saya bersyukur mempunyai anak-anak tiri yang cukup menyenangkan dan sangat mengambil berat. Di rumah, kami masih punya masa untuk bersembang mengenai aktiviti harian atau keluar makan bersama-sama,” ujar Siti dalam logat Malaysia-nya.

“Biarpun ibu tiri, ia tidak menjarakkan rasa hormat dan kasih sayang. Paling penting, kami saling mengambil berat antara satu sama lain,” kata salah satu anak Datuk Seri Khalid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini