Sukses

Selain Charly-Regina, Artis-artis Ini Juga Cabut Gugatan Cerai

Banyak yang berkomentar jika pencabutan gugatan cerai yang telah dilayangkan merupakan bagian dari setingan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan suami istri yang menjauhi konflik hingga berujung kepada gugatan cerai ke Pengadilan. Persoalan yang berlarut-larut pun menjadi masalah sehingga perceraian dianggap menjadi jalan keluar.

Termasuk yang dialami oleh beberapa artis tanah air. Namun, ada beberapa permasalahan yang akhirnya bisa diselesaikan melalui jalur Pengadilan. Gugatan cerai pun akhirnya dicabut dan dibatalkan.

Beberapa artis di Indonesia pun ada yang mengalaminya. Setelah mereka menggugat atau digugat cerai, namun akhirnya dicabut. Beberapa komentar menyebutkan jika apa yang mereka lakukan hanyalah sensasi untuk menaikkan popularitas.

Liputan6.com sudah mencatat beberapa pasang artis yang rumahtangganya terancam karam namun akhirnya bisa terselematkan dengan batalnya gugatan cerai. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani sempat menggugat cerai suami yang belum lama dinikahinya Sajad Ukra. Namun, belakangan Nikita mengaku hanya emosi dan mencabut gugatan cerainnya. Pengadilan pun tetap melangsungkan persidangan pertamanya pada 4 Februari 2014 lalu.

Dengan adanya pencabutan gugatan cerai Nikita Mirzani itu, maka perkaranya dianggap selesai. Walaupun terlihat seperti mempermainkan sebuah pernikahan, hal ini dianggap sebagai jalan terbaik.

“Kami tidak melihat ini sebagai permainan. Mungkin mereka rukun kembali karena banyak juga yang pas mau sidang tiba-tiba rukun kembali,” ujar juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ida Noor kala itu.

Namun, Nikita kembali menggugat cerai suaminya itu pada bulan April 2014. Sampai akhirnya Pengadilan memutuskan keduanya bercerai dan Nikita mendapatkan hak pengasuhan anaknya.


3 dari 6 halaman

Andi Soraya

Andi Soraya juga sempat digugat cerai oleh suaminya Rudi Sutopo pada November 2013 lalu. Namun akhirnya Ruid mencabut permohonan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rudi mencabut talaknya sejak 8 Januari lalu. Dengan mencabut permohonan talak, kedua pihak telah berhasil menjalani mediasi.

Keduanya berdamai lantaran kedua pihak mengaku sudah telah rujuk dan ingin memertahankan rumah tangga yang baru dibina dua tahun. Maka dari itu, status keduanya pun masih sebagai pasangan suami istri yang sah.

Namun baru-baru ini giliran Andi yang menggugat cerai suaminya itu. Jadwal persidangan pun sudah ditentukan pada bulan September 2015.


4 dari 6 halaman

Ginanjar

Susi Riyanti wanita yang sempat dinikahi komedian Ginanjar menggugat cerai ke Pengadilan Agama Depok tahun 2013 lalu. Namun gugatan tersebut akhirnya dicabut karena Ginanjar sudah berbicara dengan istrinya itu.

“Nggak akan terjadi apa-apa kok. Tenang saja,” ujar Ginanjar kala itu.

Wanita yang dinikahi Ginanjar pada 22 Juni 2013 silam itu kembali menggugat cerai pada 12 Juni 2014.

Pada Maret 2014, Susi juga pernah mengatakan akan mengakhiri hubungan rumah tangganya dengan personel empat sekawan itu. Kini Susi kembali menggugat cerai dengan alasan tidak ada kecocokan.

"Ya waktu itu sempat untuk memperbaiki rumah tangga. Tapi itulah sudah tidak ada kecocokan lagi. Kita sudah sepakat untuk berpisah," ungkap Susi.


5 dari 6 halaman

Deddy Corbuzier

Istri Deddy Corbuzier, Kalina Octarani sempat mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Namun, seiring dengan perdamaian keduanya, Kalina mencabut gugatan cerainya. Faktor anak yang menjadi salah satu alasan Kalina saat itu.

Namun akhirnya Kalina kembali menggugat cerai Deddy. Hal ini terlihat saat Deddy mengumumkan jika dirinya sudah resmi bercerai dengan Kalina sejak 31 Januari 2013.

Deddy dan Kalina resmi bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Mereka tak memperebutkan soal hak asuh anak. Untuk urusan satu itu, keduanya sepakat untuk mengasuh bersama.

Deddy mengaku, sempat merasa menjadi orang munafik, saat sekian lama menyembunyikan soal masalah keretakan rumah tangganya dengan Kalina. Dan saat ini, katanya adalah saat yang tepat untuk mengumumkan pada publik, bahwa mereka telah berpisah.

 

6 dari 6 halaman

Aris Idol

Penyanyi Aris Idol sempat digugat cerai istrinya Fany ke Pengadilan Agama Bekasi tahun 2009 lalu. Tak hanya itu, Aris juga dilaporkan ke polisi karena dianggap melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Namun, Fany mencabut gugatan cerainya karena menganggap Aris sudah kembali berubah.

Keputusan Fany mencabut gugatan cerainya karena ia tak bisa menghilangkan rasa sayangnya terhadap Aris. “Aku bisa berubah karena dari kemaren aku sayang sama Aris dan Aris sudah membuktikan kalau dia memang bener-bener sudah berubah,” jelas Fany.

Tak hanya itu keduanya juga saling introspeksi soal emosi dan kesalahan mereka selama membina rumah tangga. Terutama Aris yang menyadari kesalahannya setelah menjuarai Indonesian Idol.

"Aku sempet melupakan dia karena keadaan tapi aku bukan melupakan cintanya," ujar Aris dengan penuh romantisme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini