Sukses

Arti Nama The Baba Band Milik Ucok Baba

Ternyata nama tersebut diambil dari bahasa Mandarin dengan arti yang sangat luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Ucok Baba membuat sebuah band bernama The Baba Band, bersama teman-temannya, Lolly (vokal), Dedi Kusmadi (Gitar), Roni Simanjuntak (drum) dan Gilik Edo Supriyadi (bass).

Bukan hanya asal-asalan Ucok memberi nama bandnya The Baba Band. Ternyata nama tersebut diambil dari bahasa Mandarin dengan arti yang sangat luar biasa.

"The Baba itu dari bahasa Mandarin artinya melambung tinggi, jauh ke angkasa," ujar Ucok Baba saat berbincang dengan Liputan6.com, di SCTV Tower lantai 14, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/8/2015).

The Baba Band (Liputan6.com/Panji Diksana)

Dengan arti melambung tinggi, Ucok Baba Cs ingin bandnya yang telah menelurkan dua single, Tersenyum dan Pening bisa sukses di belantika musik Tanah Air sesuai dengan artinya.

"Sesuai harapan kita kan artinya melambung tinggi, jadi kita juga melambung juga," ujar Lolly.

Meski postur tubuh para personilnya mini, akan tetapi tak mengurangi musikalitas mereka. Ucok Baba mengatakan, para personilnya sangatlah piawai dalam memainkan alat musik untuk menunjak lagunya.

The Baba Band (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Biar kecil-kecil cabe rawit, main drumnya jago, main gitarnya oke, main basnya mantap, jadi boleh di coba," kata Ucok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.