Sukses

Ashanty Larang Aurel Hermansyah Kuliah di Luar Negeri

Tak lama lagi Aurel Hermansyah akan mengakhiri masa sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi Aurel Hermansyah akan mengakhiri masa sekolah. Anak Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu bakal melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Namun, Aurel mengaku masih bingung untuk mengambil jurusan apa.

"Aku waktu itu bilang ke bunda (Ashanty), terserah yang penting lulus sekolah dulu. Habis itu kuliahnya bebas mau mengambil jurusan apa," ujar Aurel Hermansyah, di Jakarta baru-baru ini.

Anang Hermansyah bersama istri serta anak-anak tercintanya. (foto: instagram.com/ashanty_ash)

Di benak Aurel, dirinya sempat terbesit untuk memilih kuliah di luar negeri. Namun, hal itu ditentang oleh ibu tiri Aurel, Ashanty. Padahal, Anang sudah memberikan izin untuk Aurel pergi ke luar negeri.

"Dia belum bisa apa-apa, masih Bun, Ban, Bun. Terus kalau ke luar negeri dia mau mengadu ke siapa? Lalu yang kedua, aku takutlah dia kan perempuan kalau dilepas sendiri. Kalau masih 17 tahun yang biasanya masih kita kekang dan tiba-tiba ke luar negeri, tidak, tidak, tidak," tegas Ashanty.

Suasana ulang tahun ke-17 Aurel Hermansyah. (foto: Liputan6.con/Rizky Aditya Saputra)

"Pokoknya kuliah S1 di mana saja tapi masih di Indonesia. Terserah kakak (Aurel) kalau mau lanjutin sekolah apa saja di usia 20-an, tapi kayaknya dia mau kawin saja, hehehe," ceplosnya sembari bercanda.

Meski begitu, pelantun Dulu ini tak mau memaksakan Aurel untuk melanjutkan kuliah dengan jurusan seperti keinginannya. Ashanty hanya bisa memberikan masukan kepada anak tirinya tersebut.

Instagram Azriel Hermansyah

"Aku nggak memaksakan. Kalau dipaksakan mengambil dokter ternyata nggak bisa kan susah. Pokoknya setelah lulus sekolah tetap harus kuliah, tapi sesuai dengan jurusan yang disukai," terangnya.

"Kalau Aurel ambil jurusan apapun yang dia suka dan serius, itu pati bisa memiliki cita-cita yang jelas. Makanya aku membebaskan dia memilih jurusan yang diinginkan," timpal Anang Hermansyah. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini