Sukses

Wisata Kuliner Selebriti

SELERA makan tiap selebriti berbeda-beda. Mereka juga pastinya memiliki tempat favorit buat menyantap masakan yang disukai. Inul Daratista misalnya. Selagi jalan-jalan di kawasan Jawa Timur, istri Adam Suseno menyempatkan singgah di warung ayam goreng.

SELERA makan tiap selebriti berbeda-beda. Mereka juga pastinya memiliki tempat favorit buat menyantap masakan yang disukai. Inul Daratista misalnya. Selagi jalan-jalan di kawasan Jawa Timur, istri Adam Suseno menyempatkan singgah di warung ayam goreng. Tempat makan karyawan pabrik di sana sudah lama jadi langganan dia. "Tempat sempit tapi laku banget," ucap Inul, belum lama ini.
Sambil menunggu pesanan, Inul melayani sejumlah pengunjung. "Ayo Mas kapan lagi dilayani sama saya," tutur dia. tak lama berselang, hidangan buat Inul siap. Ia langsung menyantap kepala ayam terlebih dahulu. Ini sudah dibiasakan Inul karena diyakini melancarkan rezeki. "Bisa jadi kepala atasan, bintang, rezekinya selalu di atas insya Allah," ucap pemilik goyang ngebor.
Sedikit berbeda dengan Poppy Bunga. Ia menyukai masakan nasi uduk pakai dada ayam, ati ampela, tahu, dan tempe goreng. Lokasi yang biasa didatangi terletak di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, tak jauh dari lokasi syuting. Si penjual sampai hapal menu pesanan kekasih Mandal Shoji ini. "Rasanya sudah pasti enak karena ini sudah langganan aku," ucap dia.
Sementara Tata Dewi Dewi tak bisa jauh dari masakan Sunda. Ketika berada di Bandung, Jawa Barat, Tata mampir di Warung Nasi Timbel kaki lima. Ia memesan nasi dengan lauk bebek goreng, usus, dan tahu goreng. Sambal juga wajib menjadi penyedap santapannya.
Tempat masakan lesehan nasi uduk Mang Ohle disukai Syaiful Jamil. Tak cuma memesan, ia juga menggoreng pesanannya. Yakni tempe goreng, ati ampela, dan ayam goreng. "Kalau istri tidak ada, kita bisa masak sendiri. Belajar mandiri," kata mantan suami Dewi Persik. Syaiful menyukai keindahan dan kenyamanan lokasi di sana.
Lain lagi dengan selera makan Aldiansyah Taher. Mantan kekasih Nadia Vega ini menyukai masakan Cina. Maka Warung Futong dipilih menjadi tempat makan langganan. Lokasi warung itu berada di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Aldi memesan menu masakan favorit, yakni udang mayones, sapo tahu seafood dilengkapi jus tomat campur susu. Nyam sedapnya!(As)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.