Sukses

Alasan Ipang Kerap Ciptakan Soundtrack Layar Lebar

Ternyata, hal tersebut memang merupakan impian Ipang sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta Banyak sudah Ipang Lazuardi menghasilkan karya untuk soundtrack film di Tanah Air. Ternyata, hal tersebut memang merupakan impian sang vokalis BIP ini sejak lama.

"Dari dulu, sejak tahun 1999, sudah jadi cita-cita gue pengin bikin lagu untuk film, tapi kebetulan baru terealisasikan tahun 2005," kata Ipang saat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Ipang (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Sejak lagunya muncul dalam film layar lebar pada tahun 2005, Ipang tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sejak itu, pria yang juga sibuk dengan band Daddy and The Hot Tea ini mulai terus mempelajari lagu-lagu untuk karya sebuah film layar lebar.

"Dari tahun 2005 itu, gue mulai belajar seperti apa lagu untuk film," tambahnya.

Ipang mengatakan, cara membuat lagu untuk soundtrack film adalah dengan cara mempelajari skenario film tersebut terlebih dahulu. Kemudian berlanjut pada pembuatan lirik dan musik yang ditulisnya sendiri.

"Gue pelajari dulu karakter dalam filmnya seperti apa, terus gue jabarin secara musik versi lirik dan aransemen yang gue buat," jelas Ipang.(Fac/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini