Sukses

Cara Dina Lorenza Didik Anak

Dina Lorenza punya cara sendiri dalam mengasuh tiga anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Dina Lorenza punya cara sendiri dalam mengasuh tiga anaknya. Pesinetron Tukang Bubur Naik Haji ini mengaku tak pernah memaksa anak untuk melakukan sesuatu. Dina membiasakan ketiga anaknya untuk melihat contoh langsung dari orang di sekitarnya.

"Saya menanamkan dari kecil, supaya dia melihat contoh. Misalkan mereka suka tanya memang harus pakai hijab? Saya kasih tahu ayat Al Qur'annya, lalu dia lihat contoh dari ibunya. Dengan begitu dia biasanya bisa lebih mengerti," ungkap Dina Lorenza, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2015).

Dina Lorenza [Liputan6.com]

"Tapi saya tidak memaksakan kehendak. Misalnya yang sulung mintanya berhijab saat SMA, ya sudah kita biarkan dia dengan pilihannya," sambungnya.

Selain itu, dalam menasehati anak Dina Lorenza mencoba untuk memberikan penjelasan atas aturan yang diterapkan. Pasalnya, artis 40 tahun itu menilai anak-anak sekarang jauh lebih kritis dalam berpikir.

Liputan6.com

"Kalau susah diberitahu, makanya kita harus kasih contoh dan pengertiannya. Misal nggak boleh melakukan sesuatu, itu harus kita kasih tahu kenapa nggak bolehnya," ucap pesinetron Candy.

"Jangan hanya larangan saja dari kita, tapi kita harus memberitahu apa alasan dilarangnya," kata Dina Lorenza. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini