Sukses

Tim Transisi Menpora, Tommy Kurniawan Buat Turnamen Kemerdekaan

Melalui Turnamen Kemerdekaan, Tommy Kurniawan dan anggota Tim Transisi lainnya ingin sepakbola Indonesia kembali bangkit.

Liputan6.com, Jakarta Selama beberapa bulan kedepan, Tommy Kurniawan akan mengemban tugas sebagai tim transisi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tommy dkk akan mengurusi keadaan PSSI saat ini yang sedang dibekukan oleh badan sepakbola internasional FIFA. 

Meski baru dua bulan menjalani tugasnya, Tommy dan rekan-rekan yang tergabung dalam tim transisi akan membuat gebrakan untuk menghidupkan kembali dunia sepak bola Tanah Air.

Tommy Kurniawan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya mau buat Turnamen Kemerdekaan, alhamdulilah ini disambut baik," kata Tommy Kurniawan ditemui di kawasan Bintaro Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Menurut Tommy, kegiatan tersebuta diciptakan untuk mengembalikan lagi semangat sepakbola Indonesia yang mati suri setelah mendapat sanksi FIFA. Selain itu, ia mau pesepakbola Tanah Air mendapatkan penghasilan lagi dari bermain sepakbola.

Tommy Kurniawan [Foto: Miftahul Hayat/Liputan6.com]

"Dengan turnamen ini, tadinya tidak aktif jadi aktif. Terus buat pemain sepakbola ada gaji lagi," ujar ayah dua anak ini.

Namun tugas yang akan dijalani Tommy dan Tim Transisi tidak akan mudah. Tommy harus merelakan segala daya kemampuannya untuk mewujudkan hal itu bersama tim transisi lainnya.

"Sangat berat, mereka berharap besar kepada kami. Sedih banget, ya inilah bagian dinamika sepakbola kita, negara hadir bukan mau menghancurkan," katanya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini