Sukses

Ben Affleck Garap Film Baru Batman Bersama Pimpinan Kreatif DC

Ben Affleck telah mengkonfirmasi niatnya menyutradarai dan membintangi film solo Batman bersama pimpinan kreatif DC, Geoff Johns.

Liputan6.com, Los Angeles Dipilihnya Ben Affleck sebagai sang manusia kelelawar di film Batman V Superman: Dawn of Justice, akhirnya membuat sang aktor melangkah lebih dalam di dunia superhero komik DC.

Laman Entertainment Weekly, Kamis (9/7/2015), menyebutkan bahwa Ben Affleck telah mengkonfirmasi niatnya untuk menyutradarai sekaligus membintangi film solo Batman bersama penulis sekaligus pimpinan kreatif DC Entertainment, Geoff Johns.

Geoff Johns, pimpinan kreatif DC Entertainment sekaligus penulis serial Smallville, Arrow, The Flash. Belakangan ia dikabarkan terlibat film baru Batman bersama Ben Affleck. (Sumber: www.youtube.com)

Selain itu, dalam proyek yang kemungkinan digarap setelah Batman V Superman: Dawn of Justice tayang ini, Ben Affleck bakal ikut menggarap naskahnya bersama dengan Johns. Sosok Johns sendiri memulai kariernya sebagai penulis komik dan sempat beberapa kali menggarap kisah-kisah Green Lantern, Aquaman, The Flash, hingga Superman.

Meskipun begitu, masih belum ada komentar dari Warner Bros perihal informasi yang disebarkan oleh situs Deadline tersebut. Kebanyakan, laman Entertainment Weekly pun mengambilnya dari sebuah sumber tanpa nama.

Ben Affleck. (foto: usatoday)

Ada juga kabar yang menyebutkan kalau proyek film baru Batman ini akan mengambil setting cerita setelah Dawn of Justice. Waktu rilisnya di bioskop pun rencananya akan dipatok pada tahun 2017. Deadline juga mencatat naskah film baru Batman bisa dibuat setelah musim panas tahun ini berakhir.

Melihat kiprah Geoff Johns yang membawa kesuksesan kepada Warner Bros Television melalui program serial televisi adaptasi DC Comics seperti The Flash, Arrow, Smallville, hingga Supergirl, tak salah jika film baru Batman nanti layak diantisipasi seperti halnya trilogi The Dark Knight.

Aktor Gary Oldman menganggap bahwa Batman V Superman adalah tantangan besar bagi para pembuatnya.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek film solo Batman ini. Akan tetapi, fans superhero komik DC berharap banyak terhadap panel Warner Bros di Comic-Con International: San Diego perihal informasi baru yang diberikan terhadap proyek ini dan yang lainnya.

Batman v Superman: Dawn of Justice menandai hadirnya DC Cinematic Universe yang turut memunculkan Wonder Woman (Gal Gadot) dan Aquaman (Jason Momoa). Jesse Eisenberg, Amy Adams, Jeremy Irons, Ray Fisher, dan Laurence Fishburn, masing-masing terlibat sebagai Lex Luthor, Lois Lane, Alfred J. Pennyworth, Cyborg, dan Perry White. Disutradarai Zack Snyder, film superhero bernuansa suram tersebut bakal tiba di bioskop AS pada 25 Maret 2016. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini