Sukses

Skandal Seks, Bill Cosby Dihapus dari Hollywood Walk of Fame?

Akibat perbuatannya, Bill Cosby pun didemo agar namanya diangkat dari ubin Hollywood Walk of Fame.

Liputan6.com, Los Angeles Bill Cosby memang tengah bermasalah dengan hukum, dengan tuduhan pelecehan seksual terhadap lebih dari dua lusin wanita, serta hubungan seks tanpa izin. Sekarang ini muncul kampanye yang menyerukan untuk menghapus namanya dari Hollywood Walk of Fame, sebuah deretan ubin bertanda bintang dengan nama seleb tertulis di atasnya.

Earl Ofari Hutchinson dari Los Angeles Urban Policy Roundtable dan Najee Ali dari Project Islamic Hope mengirimkan surat yang ditujukan kepada kepala kantor Kamar Dagang Hollywood (Hollywood Chamber of Commerce). Mereka menulis, "Membius dan memperkosa adalah kejahatan serius, dan memiliki ubin bintang di jalan untuk menghormati Cosby setelah ada kejahatan ini adalah tamparan keras bagi industri dan masyarakat."

Bill Cosby

Namun, dikabarkan Dailymail, Jumat (10/7/2015), aktivis tersebut gagal membujuk Hollywood Chamber of Commerce untuk menghapus nama Bill Cosby dari sana.

Bahkan, Leron Gubler, presiden Hollywood Chamber of Commerce, mengatakan kepada NBC Los Angeles, "Setelah bintang telah ditambahkan ke jalan, hal itu dianggap sebagai bagian dari struktur bersejarah Hollywood Walk of Fame. Karena itu, kita tidak pernah menghapus nama bintang dari jalan."

Bill Cosby

Bill Cosby diberi ubin bintang Hollywood Walk of Fame pada November 1977, menurut situs Hollywood Walk of Fame. Dan bintang tersebut diletakkan dekat persimpangan sibuk trotoar jalan Hollywood Boulevard, dan North Highland Street.

Bill Cosby (mashable)

Pada Desember tahun lalu, bintang tersebut dirusak dengan tulisan `pemerkosa` di atasnya. Bukan hanya ada satu, melainkan tiga tulisan sekaligus. (Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.