Sukses

Dari Bruce Jenner ke Caitlyn Jenner, Bandingkan Perubahannya

Bruce Jenner dan Caitlyn Jenner adalah orang yang sama dengan penampilan yang berbeda. Bandingkan perubahan dari Bruce Jenner ke Caitlyn.

Liputan6.com, Los Angeles Bruce Jenner dan Caitlyn Jenner adalah orang yang sama namun dalam tampilan yang berbeda.

Caitlyn Jenner adalah sosok transgender dari Bruce. Hal ini menjadi topik pembahasan yang menarik perhatian publik karena Bruce adalah mantan atlet Olimpiade.

Sebagai atlet yang mengambil banyak cabang olahraga atletik, tubuh Bruce berotot dan lebih besar dari pria pada umumnya. Coba bayangkan bagaimana kerja tim medis merombak tubuhnya menjadi semontok Cait saat ini.

Mari melihat sekilas perbedaan Cait dan Bruce Jenner yang dirangkum dari berbagai sumber.

baca juga:

Foto Perkasa Bruce Jenner Sebelum Jadi Wanita

Bruce Jenner, Atlet Kekar yang Memilih Jadi Wanita

Transformasi Bruce Jenner, Antara Gosip dan Fakta

'Terjebak di Tubuh yang Salah'

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajah Bruce Jenner dan Caitlyn Jenner

Wajah adalah bagian penting bagi transgender. Pasalnya wajah adalah sesuatu yang jelas terlihat, aktivitas seperti tatap muka tidak bisa dihindari. Bruce melakukan permak yang signikan untuk wajah dan bagian leher ke atas. 

Ayah Kim Kardashian, Bruce Jenner berpose dalam sampul majalah Vanity Fair Juli 2015. Mantan atlet Olimpiade itu mengungkapkan identitas barunya sebagai perempuan dengan nama Caitlyn Jenner. (REUTERS/Annie Leibovitz/Vanity Fair)

Mulai dari operasi jakun sebagai langkah awal sampai yang mendetil seperti mengencangkan bagian wajah yang kendor di bagian pipi dan sekitar dagu. Ditambah lagi untuk memperbaiki bentuk hidung dan juga menghilangkan kerutan di sana-sini. 

Selain wajah, rambut Cait juga sesuatu hal yang sangat mempengaruhi penampilannya sebagai wanita. Rambut panjang dan coklat Cait kini menjadi mahkotanya. 

3 dari 4 halaman

Bentuk Tubuh dan Dada Bruce Jenner dan Caitlyn Jenner

Bukanlah sebuah hal yang tabu dibicarakan, pasalnya perubahan fisik Bruce Jenner dari pria ke wanita pasti melibatkan perubahan payudaranya. Meski menimbulkan banyak kontroversi, Bruce menjalani operasi payudara secara tertutup. 

Caitlyn Jenner dalam pemotretannya dengan Vanity Fair. (Vanityfair.com)

Tak banyak orang yang tahu, sampai pada akhirnya sosoknya muncul di sampul depan majalah Vanity Fair dengan korset putih yang seksi. Dada Cait menjadi montok untuk ukuran wanita 65 tahun. 

Dokter bedah yang menangani operasi Cait adalah Drs. Gary J. Alter dan Harrison H. Lee. Operasi yang dilakukan seharian penuh itu meliputi operasi payudara, penyedotan lemak, dan sedikit perbaikkan di daerah perut. Maka, tak heran pria yang sudah menikah tiga kali itu menjelma jadi seksi dan montok.

Dailymail

"Kami (para dokter) tahu bahwa operasi ini akan menjadi prosedur yang panjang dan semua telah direncanakan. Kami sangat beruntung semua berjalan dengan sangat baik. Dia (Caitlyn Jenner) sangat bahagia dengan hasilnya. Kami pun demikian," kata dokter itu kepada New York Daily News.

4 dari 4 halaman

Caitlyn Jenner, si Transgender Cantik

Pada akhirnya semua usaha Cait menjadi kenyataan. Keinginannya menjadi wanita terwujud. Tentu selain tekad dan mental yang kuat di tengah beragam argumen publik, ada campur tangan finansial yang tidak sedikit. 

Dailymail

Cait kabarnya sampai menghabiskan lebih dari Rp 54 Miliar untuk operasi plastik yang dilakukan beberapa kali, mungkin belum termasuk operasi ganti kelamin dan keperluan wanita lainnya.

baca juga: Transformasi Caitlyn Jenner Jadi Wanita Habiskan Rp 53 Miliar

Dailymail

Cait tentu tak lagi memakai baju-baju prianya. Ia harus merogoh kocek lagi untuk membeli gaun dan perlengkapan make-up. Belum lagi, Cait juga membeli rumah baru di Malibu seharga Rp 40 miliar lebih. Tapi toh, hatinya senang. (Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini