Sukses

Artis-artis Ini Tolak Berhijab

Beberapa artis ini mengaku belum siap untuk berhijab.

Liputan6.com, Jakarta Ketika banyak artis yang berbondong-bondong mengenakan hijab, beberapa artis mengaku belum siap. Sesekali memang mereka mengenakan hijab, namun setelah itu melepasnya. Mereka melakukannya hanya sekadar tuntutan pekerjaan.

Five Vi memuji kemampuan akting mantan bintang film porno Sasha Grey dalam film Open Windows.

Dengan alasan belum siap, para artis-artis ini lebih memilih tampil terbuka. Selain karena belum siap, beberapa alasan menjadi penyebabnya seperti kegerahan dan tuntutan pekerjaan. Padahal, dalam Islam mengenakan hijab merupakan kewajiban bagi kaum wanita.

Liputan6.com mencoba merangkum beberapa artis-artis Tanah Air yang enggan untuk mengenakan hijab. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya.

Baca juga:

Artis-artis Ini Tiba-tiba Berhijab di Bulan Ramadan

5 Sinetron Ramadan SCTV Paling Berkesan

5 Artis Non-Muslim yang Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Artis-artis yang Pindah Keyakinan

Fokus Ibadah, Artis-artis Ini Tak Terima Job Saat Ramadan

3 Artis Seksi Ini Terlihat Anggun dan Cantik Saat Berhijab 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Krisdayanti

1. Krisdayanti

Penyanyi Krisdayanti kerap mengenakan pakaian muslimah yang berhijab. Namun dirinya mengaku belum siap jika diminta mengenakan hijab.

"Memang mungkin belum sekarang. Belum mau rapat-rapat," kata Krisdayanti ditemui belum lama ini.

Kalau untuk pencitraan KD bisa saja tampil berhijab, namun ia tak mau karena hatinya masih butuh untuk 'didandani'.

"Jangan sampai saya menggunakan hijab rapat tapi sayanya belum siap. Biarkan saya mendandani hati saya dulu," ujarnya.

Tak selalu melalui hijab, KD rupanya punya cara sendiri untuk menciptakan keintiman dengan Tuhan.

3 dari 6 halaman

2. Cyntiara Alona

2. Cyntiara Alona

Artis yang sering berpakaian seksi ini menolak menggunakan hijab karena mengaku sering kegerahan. Dirinya menegaskan jika lebih mementingkan jilbab di dalam hati.

"Aku orangnya suka gerahan, makanya lepas. Tapi kan yang penting hatinya," kata Cynthiara.

Cynthiara mengaku rajin mengenakan hijab saat menjalankan umroh saja. "Waktu itu pakai jilbab karena pakai untuk umroh. Nggak boleh melepas karena masih ada malaikatnya dua minggu,” papar perempuan kelahiran Aceh, 7 Juli 1985 ini.

Selain itu, Cynthiara berharap menemukan jodohnya. "Yang belum menikah, cepet nikah, termasuk saya. Kalau yang putus sama tunangan yang lalu, biarlah berlalu," ujar Cynthiara.

Cynthiara mengutarakan, Allah yang mengatur, rezeki dan jodoh. "Rezeki, jodoh, itu Allah yang nentuin, aku nggak mikirin lagi. Aku mikirnya ke depan sekarang," pungkas Cynthiara.

4 dari 6 halaman

3. Chef Aiko

3. Chef Aiko

Saat akan disunting pedangdut Saipul Jamil, Chef Aiko dimintai syarat yakni harus mengenakan hijab. Namun, Aiko menolaknya, dan dirinya pun ditinggalkan oleh Saipul. Keengganan Aiko dalam mengenakan hijab karena dirinya mengaku belum siap berjilbab.

Aiko membantah mereka sempat bertengkar hebat karena Saipul terus memaksanya menutup aurat. Namun, dia mengakui jika dirinya dan Saipul sempat berdebat soal itu.

"Bukan ribut juga. Lebih ngomong apa yang dia suka, dan itu tadi lagi membahas perbedaan dari keinginan kita masing-masing. Dia ingin saya berhijab, tapi saya belum siap. Saya pengin memakai itu kalau saya benar-benar siap," kata Aiko.

Meski begitu, Aiko menjamin hubungannya dengan Saipul baik-baik saja. Mereka masih berteman baik. Bahkan, Aiko mengenal siapa calon istri Ipul.

"Baik kok, kita masih temanan. Bahkan sampai yang menjadi kandidatnya abang aku temanan baik. Salah satunya ya dari kandidat yang abang siapkan," tandasnya.

5 dari 6 halaman

4. Five Vi

4. Five Vi

Lekat dengan image seksi, rupanya membuat Five Vi tak terlalu tertarik mengikuti tren hijab yang sedang booming di kalangan selebriti. Dirinya pun mengaku memiliki alasan tersendiri tentunya.

"Belum dulu kah karena lagi cari calon suami bule hahaha. Kalau pakai hijab kan jadi agak gimana gitu," ungkapnya saat ditemui baru-baru ini.

Ia mengaku sedang dekat dengan seorang bule. Tapi, menurut Five Vi, ia belum terlalu klik karena perbedaan agama antara dirinya dan sang gebetan.

"Lagi dekst memang sama bule Jerman tapi tinggal di Swiss. Cuma untuk yang ini aku masih milih-milih karena saya sendiri juga maunya yang seiman. Dia bahkan nggak percaya sama tuhan, atheis gitu. Jadi rada susah ya walaupun dia ngomongnya cinta mati sama saya. Ya saya tetap selektif," ujarnya.

6 dari 6 halaman

5. Indah Dewi Pertiwi

5. Indah Dewi Pertiwi

Saat menjalankan ibadah umrah baru-baru ini, penyanyi Indah Dewi pertiwi berniat mengubah gaya busana kesehariannya dengan mengenakan pakaian tertutup lengkap dengan jilbab.

Namun niat itu rupanya masih setengah hati, lantaran dia belum rela karirnya di dunia hiburan terganggu.

"Ada keinginan berhijab dari sejak umrah, tapi belum bisa dilaksanakan. Aku nggak mau egois, ada manajemen, lagu baru juga baru keluar, jadi belum bisa. Kalau dipaksa, takut berantem sama manajemen," ujar wanita yang akrab disapa IDP ini.

"Sekarang di BBM aja pakai hijab," tuturnya.

Namun, wanita kelahiran Bogor, 30 Januari 1991 itu mengaku, pasti akan berhijab jika sudah menikah. "Nanti kalau sudah menikah, pasti aku akan pakai," tandasnya.(Adt/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini