5 Film Wajib Tonton Juni 2015

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 10 Jun 2015, 18:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Bulan Mei telah berlalu, dan tema girl power sudah tak lagi menghiasi layar-layar bioskop. Kini saatnya menyambut film-film Hollywood terbaru yang siap tayang Juni 2015.

Banyak tema menarik yang siap menggemparkan para pecinta film Hollywood dunia, termasuk Indonesia. Dari judul-judul yang ada, tentunya beberapa sangat layak untuk ditonton di bulan ini.

Adegan film Insidious Chapter 3. (dok.Sony)

Selain Spy yang sudah tayang lebih cepat di Indonesia ketimbang di negara asalnya, Amerika Serikat, belakangan kita juga sudah bisa menikmati film horor bertajuk Insidious: Chapter 3 di bioskop-bioskop tanah air.

Mengingat tema yang muncul kali ini sangat beragam, maka tak ada salahnya jika kita menyeleksi film Hollywood mana saja yang layak ditonton pada bulan Juni ini menjadi lima judul. Apa saja itu? Simak selengkapnya di halaman berikut. (Rul/Ade)

1 of 6

Jurassic World

Chris Pratt di Jurassic World.

Jurassic World
Jenis: Science fiction, Adventure
Sutradara: Colin Trevorrow
Bintang utama: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Vincent D'Onofrio, Ty Simpkins

Kerinduan para penggemar Jurassic Park harusnya bisa tercurahkan setelah menyaksikan Jurassic World. Terlebih lagi, film ini digembar-gemborkan sebagai sekuel sejati film pertama dengan mengenyampingkan judul kedua dan ketiga.

Film ini turut menggambarkan suasana mencekam ketika taman dinosaurus yang sudah dibuka, justru menjadi teror bagi wisatawan. Kepanikan dan ketegangan menjadi jualan bagi Jurassic World.

Dari berbagai judul film Hollywood yang tayang di bulan Juni 2015, beberapa sangat layak untuk ditonton.

Jurassic World mengambil 22 tahun setelah peristiwa asli film Jurassic Park yang rilis 1993. Setelah taman dinosaurus dibuka untuk umum, beberapa dinosaurus berbahaya yang berasal dari rekayasa genetik, kabur dari kandangnya dan mulai memburu mangsa apapun yang bergerak.

Turut hadir bintang-bintang tenar seperti Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Vincent D'Onofrio, Judy Greer, Ty Simpkins, Irrfan Khan, B.D. Wong, dan lain sebagainya.

 



2 of 6

Inside Out

Trailer film animasi terbaru Pixar berjudul Inside Out, baru saja merilis trailer baru dengan konsep yang sangat unik. Seperti apa?

Inside Out
Jenis: 3D animated, Fantasy, Comedy
Sutradara: Pete Docter
Bintang utama: Amy Poehler, Phyllis Smith, Bill Hader, Lewis Black, Mindy Kaling

Pixar kembali merilis film animasi setelah satu tahun lamanya absen dari layar lebar. Kini, tema unik mereka suguhkan melalui Inside Out yang dijamin bakal berbeda dengan judul-judul animasi lainnya.

Konsep dalam film ini berkisah mengenai lima sosok emosi yang berada di dalam diri seorang gadis kecil bernama Riley. Suasana hati Riley yang terlihat menggemaskan, ternyata sangat heboh di dalam kepalanya.

Pemutaran perdana dunia film animasi Inside Out bakal diselenggarakan di Festival Film Tahunan Cannes yang ke-68.

Mereka yang ada di dalam kepala Riley adalah Joy (senang), Anger (marah), Disgust (jijik), Fear (takut), dan Sadness (sedih). Berbagai gejolak pun terjadi di markas para emosi yang tak lain adalah kepala Riley sendiri. Misi mereka adalah membantu Riley melewati masa-masa sulit selama transisinya di hari pertama sekolah, sejak keluarganya pindah ke kota baru yang dianggap mengerikan.

Sutradara Pete Docter kabarnya terinspirasi oleh putri remajanya yang bernama Elie ketika membuat film ini. "Sebagai orang tua kami berpikir, 'Wow, itu benar-benar bukan seperti dia, apa yang terjadi dengan otaknya?' Dan itulah yang membimbing kami menuju jantung ceritanya - pertanyaan tentang apa yang terjadi di dalam pikiran kita sendiri," ujarnya.

Inside Out diramaikan oleh nama-nama seperti Amy Poehler sebagai Joy, Bill Hader sebagai Fear, Mindy Kaling sebagai Disgust, Phyllis Smith sebagai Sadness, dan Lewis Black sebagai Anger.

 



3 of 6

Ted 2

Film Ted 2 memiliki nuansa sangat unik dengan Seth MacFarlane sebagai sutradara sekaligus pengisi suaranya.

Ted 2
Jenis: Komedi
Sutradara: Seth MacFarlane
Bintang utama: Mark Wahlberg, Seth MacFarlane, Amanda Seyfried, Jessica Barth

Melanjutkan film pertamanya, Ted 2 bakal menjadi hiburan tersendiri bagi para pecinta genre komedi dewasa. Apalagi, tokoh utamanya adalah seorang boneka beruang hidup bernama Ted.

Di film kedua, Ted telah menikah dan ingin memiliki bayi dengan istri manusianya (Jessica Barth). Sayangnya, status Ted sebagai boneka binatang memupuskan impiannya itu. Ted merasa murung karena sangat ingin memiliki sebuah keluarga.

Film Ted 2 memiliki nuansa sangat unik dengan Seth MacFarlane sebagai sutradara sekaligus pengisi suaranya.

Seiring berjalannya waktu, Ted pun harus membuktikan di pengadilan bahwa ia adalah sosok yang sangat menyerupai manusia dan mampu merawat anak-anak. Hal itu terjadi setelah kekacauan yang dibuatnya di sebuah klinik donor sperma.

Ted lalu harus membuktikan bahwa ia adalah seseorang yang nyata di mata hukum dan mampu berjuang untuk hak asasi manusia. Bantuan pun datang dari seorang teman manusianya (Mark Wahlberg) dan seorang pengacara yang cantik (Amanda Seyfried). Berbagai kejadian unik dan menarik dialami oleh Ted dalam proses perjuangannya itu.

Stephen Collins, yang banyak dikenal berkat serial 7th Heaven, mengagetkan publik akibat skandal seksnya yang mencuat ke permukaan.

Sekuel film komedi yang seri pertamanya rilis 2012 ini, mendapatkan kategori R-rated dan turut melibatkan bintang-bintang top seperti Liam Neeson, Morgan Freeman, hingga John Slattery. Mereka bergabung di detik-detik terakhir pra-produksi Ted 2.

Proyek Ted 2 dimulai sejak awal September 2014 di wilayah Boston. Stephen Collins, aktor televisi yang sempat terlibat, keluar dari proyek ini setelah skandal seksnya terkuak ke publik. Amanda Seyfried turut menggantikan Mila Kunis yang sebelumnya ditunjuk sebagai lawan main Mark Wahlberg.

 



4 of 6

Entourage

Entourage, salah satu film Hollywood adaptasi serial televisi yang rilis Juni 2015.

Entourage
Jenis: Komedi, Drama
Sutradara: Doug Ellin
Bintang utama: Kevin Connolly, Adrian Grenier, Kevin Dillon, Jerry Ferrara, Jeremy Piven

Kesuksesan Entourage sebagai serial televisi garapan HBO berjumlah 96 episode, akhirnya tiba di layar lebar. Pujian yang didapat dari penayangan versi televisi, tentunya menjadi harapan penggemar ketika versi layar lebarnya digarap.

Kisah dalam film ini akan berfokus pada enam bulan sesudah kejadian dalam serialnya yang sudah tamat pada musim ke-8 dan mengudara sejak 18 Juli 2004 hingga 11 September 2011 lalu.

Entourage, salah satu film Hollywood adaptasi serial televisi yang rilis Juni 2015.

Kisah asli serial ini berasal dari sepak terjang aktor Mark Wahlberg (yang juga memproduseri serial ini) bersama produser eksekutif Eric Weinstein selama berkutat di dunia hiburan. Stephen Levinson yang merupakan manajer Wahlberg juga turut menjadi inspirasi kisah serialnya.

Bahkan selama serialnya berjalan, ada beberapa cameo para bintang film Hollywood yang berperan sebagai diri mereka sendiri. Gaya hidup serta lika-liku seorang bintang Hollywood menjadi kekuatan utama dalam cerita Entourage.

Versi film Entourage bakal menitikberatkan ceritanya pada perjuangan karakter bernama Ari Gold (Jeremy Piven) yang membangun studio film barunya. Proyek besarnya itu pun melibatkan karakter Vincent Chase (Adrian Grenier) yang ingin mengadaptasi novel Dracula karya Bram Stoker.

 



5 of 6

Poltergeist

Berbagai tampilan visual yang mencekam dan artistik menghiasi daur ulang film Poltergeist.

Poltergeist
Jenis: Supernatural, Horror
Sutradara: Gil Kenan
Bintang utama: Sam Rockwell, Rosemarie DeWitt, Jared Harris, Jane Adams

Meramaikan kembali bursa film horor Hollywood, Poltergeist sebenarnya sudah tayang di Amerika pada 22 Mei 2015 lalu. Akan tetapi, situs IMDb mencatat film ini baru rilis di Indonesia pada 19 Juni 2015 mendatang.

Filmnya sendiri merupakan daur ulang Poltergeist versi 1982. Kisah aslinya mengetengahkan satu keluarga di pinggiran kota yang diikuti oleh hantu jahat. Menurut sutradara Gil Kenan, cerita filmnya akan diperbarui untuk penonton abad 21, sambil mencerminkan kekhawatiran dan kecemasan masyarakat modern dari hal-hal yang misterius.

Berbagai tampilan visual yang mencekam dan artistik menghiasi daur ulang film Poltergeist.

Aktor Sam Rockwell dan Rosemarie DeWitt berperan sebagai orang tua dari Madison (diperankan aktris delapan tahun bernama Kennedi Clements), seorang anak perempuan yang diculik oleh hantu dalam cerita ini.

Gil Kenan sendiri terkenal berkat animasi Monster House. Ia juga pernah meraih piala Pulitzer. Naskah film ini ditulis oleh David Lindsay-Abaire, sementara Sam Raimi berada di jajaran produser.

Nama keluarga dalam film yang aslinya adalah Freeling, kini diubah menjadi Bowens. Unsur tersebut sangat membedakan versi daur ulang dengan film aslinya. Soal kengerian, rasanya film ini lebih bisa membuat kita sulit tidur berhari-hari.

 

Lanjutkan Membaca ↓