Sukses

Stan Lee Didaulat sebagai Produser Film Terkaya Sepanjang Masa

Di usia senjanya, Stan Lee selaku pengarang komik superhero Marvel didaulat sebagai produser film terkaya sepanjang masa.

Liputan6.com, Los Angeles Pengarang komik terbitan Marvel, Stan Lee telah sukses mempopulerkan karakter superhero seperti Spider-Man, Hulk, Iron Man, hingga X-Men. Di usia senjanya, ia pun kerap menjadi cameo sekaligus produser film yang diadaptasi dari komik ciptaannya.

Stan Lee yang merupakan salah satu pencipta komik Spider-Man, Iron Man, dan X-Men, menjual rumahnya yang berlokasi di Hollywood.

Dilansir dari Comicbook.com, Kamis (28/5/2015), belakangan ini sang aktor dikabarkan telah memiliki pendapatan paling besar selagi menjadi produser. Bahkan, jumlah yang diraihnya telah mengalahkan nama-nama besar seperti Steven Spielberg, George Lucas, hingga Michael Bay sekalipun.

Jumlah besar yang didapatnya pun tak lepas dari kesuksesan Avengers: Age of Ultron di kancah box office, meskipun filmnya dinilai kurang memuaskan oleh sebagian kritikus. Sehingga, ia pun didaulat sebagai 'produser film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa di box office dalam negeri (Amerika Serikat)'.

Poster Resmi Avengers: Age of Ultron

Avengers: Age of Ultron sendiri telah meraup angka USD 413 juta (Rp 5,4 triliun) di box office lokal, mendorong total pendapatan dalam negeri ketika Stan Lee menjabat sebagai produser film hingga meraup angka USD 6,8 miliar (Rp 89,9 triliun).

Stan Lee melampaui angka peraihan Steven Spielberg selama jadi produser, yaitu USD 6,76 miliar (Rp 89,3 triliun). Pendapatan dari produser lain yang dikalahkan Lee termasuk Kathleen Kennedy dari Lucasfilm (Rp 71,4 triliun), Kevin Feige dari Marvel Studios (Rp 70,08 triliun), dan Thomas Tull dari Legendary Pictures (Rp 62,1 triliun).

Steven Spielberg

Meskipun begitu, jika tahun ini Stan Lee tidak sukses mencetak angka besar melalui Ant-Man yang rilis Juli 2015, maka Steven Spielberg yang segera merilis Jurassic World pada Juni 2015, kemungkinan besar bakal mengambil alih posisi puncak. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini