Sukses

Komentar Farhat Abbas Soal Beras Plastik

Farhat Abbas punya komentar sendiri soal kemunculan beras plastik.

Liputan6.com, Jakarta Tak melulu soal selebritis Tanah Air, sejumlah isu nasional juga menjadi perhatian Farhat Abbas. Seperti salah satunya soal beras plastik yang belakangan memicu keresahan masyarakat.

Menurut Farhat, harga plastik terasa jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan beras. Karena itu, dirinya beranggapan jika ada kepentingan tersembunyi di balik isu tersebut.

Liputan6.com

"Beras plastik adalah upaya mafia mengganti Menteri Pertanian." tulis Farhat melalui akun @Farhatabbaslaw, Kamis (21/5/2015). "Lebih mahal harga plastik daripada harga beras, jadi buat apa diproduksi beras plastik selain hanya untuk menggoyang Menteri Pertanian," lanjutnya.

Farhat menambahkan, berat antara butiran beras plastik dengan butiran beras juga berbeda. Mantan suami Nia Daniati itu pun berharap agar masyarakat lebih waspada ketika membeli bahan pokok tersebut.

Farhat Abbas.(Liputan6.com)

"Plastik itu pembungkus makanan, bukan makanan yang dibungkus," tandas Farhat soal beras plastik. [Baca juga : Gara-Gara Beras Plastik,  Ari Wibowo Khawatirkan Anak].

Asal Mula Isu Beras Plastik

Farhat Abbas punya komentar sendiri soal kemunculan beras plastik.

Isu beras plastik pertama kali mencuat berdasarkan temuan Dewi Septiana, Warga Mutiara Gading, Bekasi, Jawa Barat yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang bubur dan nasi uduk. Ia diketahui membeli beras pada 13 Mei 2015 di toko agen langganannya untuk persiapan berjualan pada  Senin, 18 Mei 2015, karena beberapa hari ke depan ada libur panjang.

Kecurigaan beras sintetis tersebut berawal dari laporan adik Dewi Septiana yang memasak beras stok miliknya saat dia sedang berada di Sukabumi pada 17 Mei.

Dari laporan tersebut, Dewi membuktikannya. Wanita Berhijab itu memasak beras yang dibelinya di agen langganan untuk dibuat bubur dan nasi uduk. Aneh, katanya, selama satu jam memasak yang biasanya sudah berubah jadi bubur, justru tidak menyatu dengan air.

Baca Selengkapnya di : Pengakuan Dewi Septiana, Penemu Beras Plastik di Bekasi

(Feb/Ade) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini