Sukses

Lukisan Tua Ini Bikin Risty Tagor Merinding

Risty Tagor punya pengalaman tak terlupakan tentang lukisan.

Liputan6.com, Jakarta Risty Tagor punya pengalaman tak terlupakan tentang lukisan. Wanita berhijab itu pernah dibuat merinding ketika melihat lukisan seorang putri raja yang dipajang di Museum Ullen Sentalu, Yogyakarta.

"Waktu itu lagi jalan-jalan ke museum Ullen Sentalu. Nah ada lukisan putri raja yang terlihat real sekali. Aku lupa nama putrinya siapa, tapi pas melihatnya sampai merinding karena lukisannya seolah-olah memperhatikan aku," kata Risty Tagor, di penutupan pameran lukisan Budaya Nusantara di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2015).

Risty Tagor-Stuart Collin

Mengesampingkan sisi mistis, Risty Tagor menganggap lukisan putri raja tadi merupakan karya yang hebat karena seolah-olah nyata. "Terlihat banget kalau si pelukis membuatnya pakai hati," imbuh Risty.

Istri dari Stuart Collin ini memang salahsatu pecinta seni lukis. Ia juga pernah bertandang ke museum pelukis Affandi yang juga terletak di Jogjakarta. Risty rela berlama-lama setiap mendatangi museum lukisan.

Setiap bangun tidur, Stuart Collin selalu mengucapkan kata romantis untuk sang istri, Risty Tagor.

"Kalau buat aku, menikmati lukisan itu sama seperti melihat ikan di akuarium. Harus tenang dan meluangkan waktu sehingga bisa menikmati setiap detailnya," pungkas Risty Tagor.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.