Sukses

Nabel Mahadewi Tak Pernah Menyangka Jadi Bintang Film

Nabel mendapat tawaran bermain film `Halunsinasi` terjadi secara tidak sengaja.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi bintang film tidak pernah dibayangkan Nabel Mahadewi. Karena sejak kecil, pemilik nama asli Annisa Nabila ini bercita-cita menjadi seorang penyanyi terkenal.

Namun nasib berkata lain. Secara tiba-tiba Nabel ditawari untuk bermain dalam sebuah judul film. Tak tanggung-tanggung, Nabel menjadi pemeran utama dalam film horor besutan Boy Rano berjudul Halusinasi.

"Sebenarnya nggak sengaja bisa main film. Waktu itu aku lagi main ke PH-nya Shanker RS, antar teman yang mau casting. Eh sutradaranya malah tertarik sama aku dan langsung dikasih script," ungkap Nabel, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Nabel Mahadewi. Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com

Nabel antara percaya tak percaya mendapat tawaran tersebut. Senang, tapi juga bingung karena ia merasa tak punya bakat di dunia akting.

"Dari kecil aku memang suka nyanyi dan bercita-cita menjadi penyanyi terkenal. Film juga suka, tapi nggak pernah membayangkan untuk bisa main film, film layar lebar lagi. Duh perasaannya seperti nggak percaya, senang dan grogi juga," tutur Nabel.

Setelah berkonsultasi dengan manajemen Republik Cinta Management (RCM), Nabel pun akhirnya menerima tawaran tersebut. Apalagi, bagi cewek kelahiran Bandung 4 Juli 1999 ini beranggapan kesempatan besar seperti ini belum tentu datang dua kali.

Nabel Mahadewi. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

"Kata sutradaranya, mereka butuh cewek yang wajahnya alami dan kental logat Sunda. Kebetulan aku memang orang Bandung, jadi bahasa Sundanya kental banget. Bismillah aja bisa dan alhamdulillah selama syuting berjalan lancar," lanjut Nabel.

Tak mau debutnya di film terlihat jelek, cewek pemilik tinggi 165 cm dan berat 40 kg ini sangat serius mendalami perannya. Saking seriusnya, Nabel bahkan sampai jatuh sakit dan terpaksa jadwal syuting ditunda.

Nabel Mahadewi. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

"Sakitnya karena mikirin script. Di sini aku ingin total karena di setiap adegan hampir ada tokoh Lisna yang aku mainkan. Tapi setelah istirahat dan sembuh, syuting dilanjut selama seminggu. Alhamdulillah semua lancar," kata Nabel.

Selain Nabel, film Halusinasi juga dibintangi Dea Ananda. Rencananya, film ini diputar serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 2 Juni 2015.(Fei/Mer)

Yuk intip trailer film Halusinasi yang dibintangi Nabel Mahadewi:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini