Sukses

Ini Pesan Terakhir Pepeng

Sebelum menutup mata, Pepeng sempat menyampaikan pesan terakhirnya pada keluarga.

Liputan6.com, Depok Komedian Pepeng Jari-jari, menghembuskan nafas terakhirnya Rabu (6/5/2015) pukul 10.02 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat. Sebelum menutup mata, ia pun sempat menyampaikan pesan terakhirnya pada keluarga.

"Papa sempat pesan kalau dirinya meninggal ingin di makamkan di samping pusara orangtuanya. Maka, kami akan memakamkan papa di BSD," ujar Geremio, putra Pepeng saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon.

Pepeng Jari-jari

Namun hingga kini, Mio --sapaan Geremio-- masih belum bisa memastikan kapan jenazah komedian 60 tahun tersebut dikebumikan. Pihak keluarga masih merundingkan waktu yang tepat untuk mengantarkan Pepeng ke peristirahatan terakhirnya.

"Kalau untuk waktu dikuburnya, kami masih diskusi sama keluarga. Kami belum tahu juga," lanjut Mio.

Pepeng Ferrasta

Nama Pepeng sudah lama berkibar di dunia panggung hiburan, khususnya di dunia lawak. Kariernya bermula di masa kuliah. Dia mengikuti lomba lawak mahasiswa pada 1978 dan menjadi juara pertama. Juara keduanya adalah Krisna Purwana dan yang ketiga adalah Nana Krip.

Dari situ, ketiga pria ini pun sepakat membentuk grup lawak bernama Bahana Joke, dan juga FKR 246. Selain itu, Pepeng juga sempat mendirikan grup musik humor bernama Gmselo, singkatan dari Gerak Musik Seloroh.

Berikut perjalanan karir Pepeng sebelum terkenal dengan acara Jari-jari.

Pada 1986, Sys NS membawa Pepeng, Krisna, dan Nana Krip bergabung dalam Sersan Prambors, sebuah program di salah satu radio. Sukses di kancah musik humor, dunia film pun dirambah Pepeng. Film yang dibintanginya antara lain Rojali dan Juleha (1979), Sama-Sama Enak (1986), dan Anunya Kamu (1986).(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.