Sukses

5 Pemimpin Group Idol K-Pop Terbaik

Group idol K-Pop ternyata memiliki pemimpin yang `mengasuh` rekan-rekannya dengan baik. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Seoul: Dibalik kesuksesan sebuah group idol, tidak hanya kekompakan dari para personelnya tapi juga faktor dari kerja keras seorang pemimpin. Ibaratnya, jika sebuah Negara memiliki pemimpin yang buruk maka  semua warganya pun akan ikut kacau.

Seorang pemimpin bertugas untuk mewakili anggotanya dalam kondisi apapun.  Misalnya di saat terjadi perselisihan anggota dengan manajemen atau ketika ada anggotanya yang meninggalkan grup. Pemimpin harus berusaha membangun situasi dan kondisi kembali stabil.



Berikut 5 pemimpin grup idola K-Pop terbaik versi Liputan6.com:

Baca juga:

Menilik 10 Idola Hallyu Terpopuler di Negeri Sakura

4 Idola Hallyu yang Pernah Terjerat Kasus

6 Personel Boyband KPop yang Gemar Pamer Tubuh Six pack

Ini Dia Idola Hallyu Masih Minta Jatah Pada Orangtuanya

(Eka Laili/DES)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Leeteuk

Selama beberapa tahun belakangan, Leeteuk adalah pemimpin Super Junior. Ia dinobatkan sebagai pemimpin terbaik di kalangan idol grup Korea. Mengayomi 15 personel bukanlah perkara mudah. Terutama ketika berbagai masalah muncul, mulai dari hengkangnya Hangeng, skandal Kangin, hingga Kibum yang cuti sementara demi karier beraktingnya.

Sebagai personel tertua Leeteuk menyikapinya secara dewasa dan penuh tanggung jawab. Berkatnya, Super Junior tetap bertahan hampir satu dekade meskipun anggotanya berkurang.

3 dari 6 halaman

2

G-Dragon

G-Dragon mungkin bukan personel tertua di Big Bang, namun bukan berarti ia tidak bisa menjadi seorang pemimpin. Meski sembari bersolo karier, idola yang kerap kali dipanggil GD tidak melupakan grupnya tercinta.

Dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang ia terima, membuat nama Big Bang turut dibanggakan. Salah satunya, mebuat Big Bang terkenal hingga mendapatkan pujian dari media di Amerika Serikat, termasuk The New York Post berkat lagu Fantastic Baby (2012).

4 dari 6 halaman

3

Yunho

Sama seperti Leeteuk, Yunho juga merupakan sosok pemimpin yang dewasa dan bertanggung jawab. Terbukti ia harus tetap kuat meski masalah menerpa anggota TVXQ.

Salah satunya, saat tiga personel TVXQ yaitu Jaejoong, Yoochun dan Junsu memutuskan hengkang pada 2009 hingga membuat formasi berubah drastis. Hingga kini TVXQ masih berjalan dengan dua personel, Changmin dan Yunho sendiri.

5 dari 6 halaman

4

Kim Hyun Joong

Selain tampan, pemimpin SS501 termasuk idola multi talenta dan pekerja keras. Selain menyanyi dan menari, ia kerap tampil di beberapa drama seperti Boys Before Flower dan Playfull Kiss.

Ia juga dikenal bertanggung jawab. Terbukti ketika di terpa masalah karena menganiaya mantan kekasihnya, dengan gentle Hyunjoong mengakui kesalahannya kepada publik.

6 dari 6 halaman

5

Sunggyu

Meski dijuluki “Kakek Gyu” oleh personel Infinite yang lain, Sunggyu tidak pernah kesal. Ia selalu menyikapi perlakuan teman-temannya itu dengan dewasa.

 Infinite

Saat waktunya bekerja, dia akan berusaha semaksimal mungkin dan tidak bermain-main tapi di sisi lain ia bisa menghidupkan suasana di grup. Itulah mengapa ia disayangi dan di hormati oleh personel yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini