Sukses

Makam Olga Syahputra yang Rusak Akan Diperbaiki

Namun perbaikan makam Olga Syahputra tidak dilakukan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya pelayat yang berdatangan membuat makam sekitar tempat peristirahatan terakhir Olga Syahputra rusak. Makam-makam sekitar sudah tak berbentuk. Tak ada lagi rerumputan di atas tanah makam.
 
Hal tersebut menjadi perhatian khusus pihak TPU Malaka, tempat Olga dimakamkan. Namun bagi Mahorib, selaku Staff Pelayanan TPU Malaka, hal demikian merupakan kewajaran. Pasalnya Olga adalah seorang artis terkenal.
 
"Iya (rusak), itu wajar sekali. Kan banyak masyarakat yang melayat. Sekitar makam Olga pasti terinjak-injak. Rumput-rumputnya jadi rusak," kata Mahorib di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2015).
 
Kerusakan makam sekitar Olga nantinya akan dilakukan perbaikan ulang. Namun tidak untuk saat ini, mengingat para peziarah masih banyak yang menaburkan bunga dan memanjatkan doa.
 
"Pasti kami perbaiki, tetapi nggak sekarang. Kan percuma pasti akan rusak lagi. Mending nanti kalau sudah agak sepi baru kami perbaiki semua," jelasnya.
 
Sementara itu, tidak saja makam Olga yang rusak, makam lain yang berada dekat dengan makam Olga juga mengalami kerusakan. Namun pihak keluarga dari makam-makam tersebut sudah ikhlas dengan kerusakan tersebut.
 
"Pihak keluarga (sekitar makam) sudah mendatangi saya. Mereka memaklumi kok. Kan penghibur (Olga) sudah tiada. Pasti banyak penggemar yang ziarah," kata Mahorib.
 
Lagipula, suatu saat seluruh makam yang rusak akan diperbaiki oleh pihak TPU Malaka. Dalam waktu dekat, tak sampai 40 hari makam akan diperbaiki.
 
"Menurut prediksi saya nggak sampai sepuluh hari. Nggak lah (nggak sampai 40 hari). Almarhum Uje juga kan nggak selama itu (peziarah berdatangan). Pokoknya dalam waktu dekat akan kami perbaiki," tukasnya.
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini