Sukses

Berapa Harga Makam Olga Syahputra?

Untuk biaya penggali kubur dihargai sekitar Rp200 ribu.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Olga Syahputra membuat luka yang sangat mendalam bagi keluarga, sahabat ataupun penggemar yang disebut dengan Olga Lovers.

Olga dikabarkan meninggal karena penyakit radang selaput otak yang diderita sejak 2014. Orang yang melayat di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur terus berdatangan hingga hari ketiga Olga dimakamkan, Senin (30/3/2015).

Bahkan, ramainya orang dimanfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan. Namun, banyak orang bertanya biaya yang dikeluarkan keluarga Olga Syahputra untuk melakukan pemakaman di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Berdasarkan perbincangan tim Liputan6.com dengan penggali kubur di TPU tersebut, satu paket untuk satu pemakaman dihargai sebesar Rp2 juta.

"Kalau satu set itu sudah termasuk gali, tenda dan rumput sama papan nisan Rp2 jutaan," ucap penggali kubur yang tak mau disebutkan namanya, saat bersantai di pohon beringin dekat makam Olga.

Sedangkan untuk biaya tukang gali kubur, pria tersebut mengatakan biayanya sekitar Rp200 ribu. "Kalau untuk tim penggali kubur dapat Rp200 ribu. Tapi itu juga dibagi untuk 20 orang," jelasnya. (fei)

Baca juga:
 
 
 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini