Sukses

Cerita Persahabatan Idola K-Pop (Bag. 1)

Para artis K-Pop tetap manusia biasa yang membutuhkan teman untuk berbagi keluh kesah. Siapa saja yang bersahabat erat?

Liputan6.com, Jakarta Di balik sosok idola dengan kehidupan gemerlap, para artis K-Pop tetap manusia biasa yang membutuhkan teman untuk berbagi keluh kesah.

Ketika sedang jenuh, lelah atau stress di tengah sorotan paparazzi, penggemar dan netizen.

Berikut 10 K-Pop idol yang saling bersahabat versi allkpop.

Baca juga:

Tanda-tanda Lee Min Ho dan Suzy Miss A Berjodoh

7 Idola Pria K-Pop Korban 'PHP' Suzy Miss A

10 Artis Korea dengan `Piercing` Terkeren

10 Idola KPop Terkaya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1

Suzy Miss A & IU

Dua gadis ini memang jarang terlihat bersama. Meskipun pernah berakting di satu drama yang sama, ‘Dream High’, mereka tampak canggung satu sama lain. Sampai pada satu malam yang tidak terlupakan, Suzy pertama kali mendekati IU dengan meneleponnya dan menyanyikan lagu saat ulangtahunnya jam 4 pagi. Saat ini mereka sudah seperti kakak adik, dan dijuluki “kakak beradik semangka” karena IU dan Suzy sama-sama memiliki tanda hitam di pergelangan tangan mereka.

3 dari 8 halaman

2

Eunhyuk Super Junior & Junsu JYJ

Personel Super Junior, Eunhyuk dan personel JYJ, Junsu telah berteman sejak masih di bangku Sekolah Dasar dan tak pernah terpisahkan. Persahabatan mereka pun masih kuat hingga sama-sama menjadi idola seperti sekarang. Perseteruan Junsu dengan manajemen SM Entertainment tidak membuat persahabatan mereka luntur, sebaliknya Eunhyuk selalu mendukung semua aktivitas Junsu termasuk ketika penyanyi JYJ itu bermain drama musikal ‘December’. Eunhyuk bahkan memiliki nama panggilan untuk Junsu, yaitu “Pelayanku.”

4 dari 8 halaman

3

Jiyoung eks KARA & Sulli f(x)

Kedua gadis yang sama-sama lahir di tahun 1994 ini sangat dekat dan menyebut diri mereka sebagai “Teman Telur.” Sulli menjuluki sahabatnya itu “Putih Telur” sementara Jiyoung memanggil Sulli “Kuning Telur.” Sebutan itu menjadi panggilan sayang antara keduanya yang berarti bahwa mereka berdua saling melengkapi seperti sebuah telur. Jiyoung mengakui sebelumnya ia tidak memiliki teman sesama idol kecuali sesama member KARA. Namun setelah bertemu member f(x) tersebut, ia merasa sangat beruntung. Begitu pula dengan Sulli.

5 dari 8 halaman

4

Go Hara KARA & Seungri Big Bang

Personil KARA dan Big Bang ini telah berteman lebih dari satu dekade. Mulai dari tergabung di grup dance sekolah mereka di Gwangju, hingga berjuang untuk menjadi seorang penyanyi terkenal. Itu menjadi impian mereka sejak kecil. Saking dekatnya, tak jarang keduanya diisukan berpacaran. Seungri pernah berkata, ia tidak melihat mantan kekasih Junhyung B2ST itu sebagai seorang gadis.

6 dari 8 halaman

5

Sunny SNSD & Hyomin T-Ara

Keduanya dipertemukan dalam acara televisi `Invicible Youth`. Sejak itu, mereka semakin lengket hingga diejek seperti "berpacaran", Hyomin tidak ingin berpisah dari Sunny dan menyebut dirinya "layar lipat Sunny". Bahkan ketika Sunny memutuskan untuk keluar dari acara tersebut, Hyomin menulis dan membacakan surat perpisahan untuknya sembari menangis. Hyomin sangat berterimakasih pada Sunny yang telah mengajarinya banyak hal tentang dunia hiburan K-pop.

7 dari 8 halaman

6

BoA & Yunho TVXQ

BoA dan Yunho dua artis asuhan SM Entertainment yang selalu mendukung karier satu sama lain. BoA mengatakan Yunho terlihat seksi ketika tampil sebagai cameo di filmnya `Make Your Move` dan juga menari bersama BoA dalam lagunya “Only One”. Kemesraan antara keduanya di atas panggung sangat luar biasa dan mereka saling mengagumi. BoA pernah berkata ingin mengajak Yunho ke pulau terpencil.

8 dari 8 halaman

7

Nicole eks KARA & Key SHINee

Dua idol yang sama-sama lahir di tahun 1991 ini merupakan sepasang sahabat yang cukup terkenal di antara komunitas K-Pop. Meskipun sangat dekat, namun mereka berdua membantah adanya perasaan pada satu sama lain. Sebaliknya, keduanya lebih memperlihatkan hubungan persaudaraan mereka misalnya menghadiri konser atau merayakan ulangtaun bersama. Manajemen Key, SM Ent. mengatakan, "Key dan Nicole sangat dekat dan kerap bertingkah konyol bahkan di depan kamera. Mereka sering bertemu untuk bercengkerama atau minum teh." (Eka Laili/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini