Sukses

Kondisi Olga Syahputra Menurun Drastis dalam Seminggu Terakhir

Sahabat juga menegaskan Olga Syahputra mengidap meningitis.

Liputan6.com, Jakarta Selama setahun terakhir, Olga Syahputra dirawat di RS Mount Elizabeth, Singapura. Olga harus berjuang melawan sakit meningitis yang terus menggerogotinya. Namun, pada Jumat (27/3/2015) pukul 17.17 waktu setempat, artis 32 tahun itu tutup usia.

Sebenarnya beberapa bulan terakhir kondisi kesehatan Olga sempat membaik. Akan tetapi, seminggu sebelum meninggal, kesehatan Olga terus menurun.

"Kondisi seminggu belakangan nge-drop banget," ujar sahabat Olga, Edric Tjandra di rumah duka kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2015). "Nggak bisa jelaskan secara langsung. Yang jelas menurun, semakin kurang baik," lanjutnya.



Mengenai penyakit yang diidap Olga, keluarga menegaskan jika presenter Dahsyat itu meninggal akibat sakit meningitis. Mengenai isu penyakit lain yang berkembang di luaran, Edric membantahnya.

"Yang pasti masalah penyakit itu sudah dikasih tahu dari dulu, meningitis. Kami ingin, dari keluarga ada privasi. Selama ini jaga kesehatan Olga sendiri. Dan kondisinya waktu itu memang drop," tuturnya.

"Besok Mak Vera (manajer Olga) ada di sini, untuk lengkapnya bisa ditanyakan langsung. Kami takut pemberitaannya jadi berbeda, kami sebagai teman hanya mendoakan," pungkas Edric Tjandra.

Seperti diketahui, Olga Syahputra dikabarkan mengidap penyakit meningitis sejak setahun silam. Pelantun lagu Hancur Hatiku ini sempat dirawat di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura. Namun, Olga menghembuskan napas yang terakhir pada Jumat (27/3/2015) pukul 17.17 WIB. Rencananya, Olga akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini