Sukses

Cara Anggun Menjaga Popularitas sebagai Penyanyi Internasional

Bagi Anggun, terkenal bukan hal yang paling penting untuknya.

Liputan6.com, Jakarta Menjelma menjadi penyanyi internasional yang dikenal di dunia jelas merupakan prestasi tersendiri bagi Anggun. Tapi, tidak mudah bagi penyanyi berusia 40 tahun ini untuk menjaga popularitasnya itu.

Selain harus menelurkan karya yang disukai banyak orang, penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974 itu juga harus menjaga sikap untuk terus menyenangkan orang lain.

"Sebenarnya popularitas buat aku bukan sesuatu yang penting. Yang harus di-maintance itu adalah intregritas," ucap Anggun saat ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).



Bagi Anggun, terkenal dan populer saja tidak cukup untuk menjadikannya sebagai penyanyi internasional seperti sekarang ini.

"Karena sekarang banyak orang terkenal dan populer tapi terkenalnya bukan karena apa-apa. Nggak ada pekerjaan yang berisi, kalau hanya populer tapi nggak ada isi ya nggak tahan lama," urai dia.

Disinggung soal karya terbaru, penyanyi yang kini sibuk berkutat sebagai juri ajang pencarian bakat itu, mengakui kalau dirinya termasuk lamban dalam menelurkan album.

"Aku lagi buat album tapi telat melulu. Lagu-lagunya belum selesai. Sering ubah-ubah lagu. Dengan tambah usia semakin lama semakin susah senangi diri sendiri. Kalau aku belum siap, aku memang nggak mau juga keluarin sesuatu," tutur Anggun. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.