Sukses

Sejak Awal Menikah, Ratna Listy Akui Rumah Tangga Tak Harmonis

Ratna Listy merasa ketidakharmonisan rumah tangganya sejak dirinya resmi dipersunting Swastiarso Herry.

Liputan6.com, Jakarta Gugatan ceraian yang diajukan Ratna Listy kepada suaminya Swastiarso Herry 20 Februari 2015 di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, memang cukup mengejutkan. Apalagi selama ini rumah tangga yang dibinanya sejak 2002 silam jauh dari gosip.

Namun siapa sangka, ketidakharmonisan rumah tangganya dengan Herry justru sudah sejak dirinya resmi menjadi istri Herry.

"Sejak awal menikah sebenarnya sudah ada masalah, enggak sesuai koridornya. Tapi saya coba nutupi itu semua karena saya cinta," ungkap Ratna saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (16/3/2015).



Demi anak-anak, penyanyi campur sari itu mencoba mempertahankan rumah tangganya. Namun lama kelamaan Ratna tak bisa membendung hal itu, hingga akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Keputusan Ratna Listy untuk bercerai memang sudah dipikirkan matang-matang. Ia paham betul kalau tetap dipertahankan malah akan merugikan dirinya.

"Setelah berjalannya waktu, timpang, enggak cukup hanya cinta untuk kokohnya biduk rumah tangga. Ada ketidakseimbangan, kalau diteruskan malah saling mendzolimi," katanya.

Ratna Listy menggugat suaminya, Swastiarso Herry ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, 20 Februari 2015 lalu dengan nomor perkara 538/Pdt.G/2015/PACibinong. Dalam gugatannya, wanita 41 tahun itu tak mempermasalahkan harta gono gini dan hak asuh anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.