Sukses

Emosional, Sidang Pembatalan Nikah Jessica Iskandar-Ludwig Ricuh

Sidang sempat diskors karena berjalan ricuh.

Liputan6.com, Jakarta Kakak Jessica Iskandar, Hendry Iskandar tak dapat menahan emosinya saat menjadi saksi sidang batal nikah di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Jakarta Timur, Kamis (5/3/2015). Hendry merupakan saksi kunci lantaran dirinya lah yang ikut mengurus berkas nikah Jessica dengan Ludwig Franz Willibald.

Awalnya sidang berjalan mulus. Namun tiba-tiba emosi Hendry memuncak ketika pihak Ludwig menanyakan apakah dirinya melihat pemberkatan nikah. Dengan nada tinggi, Hendry pun menampik hal tersebut sambil menjawab beberapa hal lain yang tidak ditanyakan pihak Ludwig.

Merasa tak puas, pengacara Ludwig, Harvardy menjawab, "Ya, saya tidak menanyakan hal lain, yang saya tanyakan hanya apakah saudara melihat adanya pemberkatan?"

Perdebatan pun semakin ricuh, ketika pihak Jessica, Brian Praneda ikut menimpali. Dengan nada tinggi Brian menunjuk-tunjuk Harvardy yang berada di seberangnya. "Anda jangan menekan," ketus Brian.

Melihat hal itu, Hakim Haryanti ikut kesal. Beberapa kali ia memukul palu untuk meredam emosi orang-orang di hadapannya. Haryanti bahkan sempat membentak semua peserta sidang. Kemudian ia memutuskan untuk men-skors jalannya persidangan.

Setelah lima menit, Haryanti kembali masuk ruang sidang. Ia pun berpesan supaya semua pihak mampu menahan emosinya dan menghargai jalannya persidangan.

"Saya harap Anda semua bisa menahan emosi. Semua akan dipersilahkan bicara, jadi tidak perlu berdebat di sini," tutupnya sembari melanjutkan sidang. (fei)

Baca juga:

Terungkap! Jessica Iskandar Dinikahi Ludwig karena Hamil Duluan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini