Sukses

Mbah Mijan: Rano Karno Kena Serangan Gaib

Sakit yang terjadi secara mendadak, padahal tubuh dalam kondisi segar bugar menjadi ciri-ciri serangan gaib atau penyakit tak wajar.

Liputan6.com, Jakarta Rano Karno terserang penyakit aneh menjelang dirinya dilantik sebagai Gubernur Banten definitif menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang tengah tersangkut kasus korupsi.

Dalam dunia medis, penyakit yang tengah dialami Rano bernama Bell's Palsy. Penderita penyakit ini biasanya mengalami masalah saraf di wajah di mana bagian otot di wajah sulit untuk digerakan.

Namun dari kacamata spiritual, ada yang menyebutkan kalau bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu kena guna-guna atau santet. Rano sendiri tertawa ketika dikatakan terkena santet. "Dokter saja sudah mengetahui kalau saya kena virus, gini hari masih mikir begitu (santet), dolar sudah Rp 13 ribu," kata Rano sambil tertawa.

Meski Rano tak percaya dirinya disantet, namun paranormal Mbah Mijan yakin kalau penyakit yang diterima pria kelahiran 8 Oktober 1960 itu bukan penyakit biasa.

"Serangan ghoib sekarang lebih lembut, bergaya medis. Org sehat tiba2 lumpuh, vonis medis syaraf putus. Besok pagi harus bisa jalan ya ndan, Bismillah," cuit Mbah Mijan dalam akun Twitter @mbah_mijan, Selasa (3/3/2015).

Ketika dihubungi secara langsung, Mbah Mijan mengakui merasakan ada sesuatu aneh yang dikirim kepada orang nomor satu di Banten tersebut. "Dokter sah-sah saja memvonis sakit. Tapi koq saya merasakan bahwa beliau terkena serangan gaib," kata Mbah Mijan ketika dihubungi, Rabu (4/3/2015).

Menurutnya, sakit yang terjadi secara mendadak, padahal tubuh dalam kondisi segar bugar menjadi ciri-ciri serangan gaib atau penyakit tak wajar.

"Pasti ada yang tak suka, tapi saya ngga mau menyebut siapa mereka. Saya kan warga Tangerang, jika diizinkan saya akan menjenguknya. Babeh sakit, saya juga ikut merasa sedih," kata Mbah Mijan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.