Sukses

Ersa Mayori Alami Kista Gigi, Berbahaya Kah?

Karena kista gigi, Ersa Mayori jadi rutin ke dokter gigi setiap tiga bulan sekali.

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman tidak enak pernah dirasakan Ersa Mayori terkait kesehatan gigi. Ersa pernah merasakan yang namanya kista gigi. Apa itu?

Kista gigi merupakan daging tumbuh di bagian gusi yang membuat penderita merasa sakit terus menerus. Biasanya, kista baru diketahui ketika sudah mengunjungi dokter gigi dan menjalani pemeriksaan intensif.
 
"Akhirnya dioperasi dan gigi gerahamnya dicabut. Saya jadi sering ke dokter gigi, minimal tiga bulan sekali," kata Ersa di Intercontinental Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (3/2/2015).
 
Sebagai ibu, Ersa juga mengajarkan anak-anak pentingnya merawat gigi. Ini yang susah. Ibu dengan dua orang putri ini harus memberi pengertian kepada anaknya kalau mengunjungi dokter gigi merupakan hal yang menyenangkan.
 
"Aku sering bilang, pas mama duduk di kursi dan diperiksa dokter rasanya nggak sakit lho. Habis itu, mereka baru mau diperiksa dokter," kata Ersa. (fei)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini