Sukses

Artis-artis Cantik Ini Menjelma Jadi DJ Seksi

Latar belakang mereka yang seorang artis memudahkan mereka untuk dikenal menjadi DJ

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis dan penyanyi sepertinya tidak cukup bagi sebagian kalangan artis. Pekerjaan sampingan pun banyak dilakukan oleh beberapa artis tanah air. Salah satunya adalah dengan menjadi disc jockey.

Beberapa artis cantik yang sudah lebih dulu dikenal di layar kaca, kini menjelma dan menggeluti menjadi DJ seksi yang kerap main di klub malam. Siapa sajakah mereka, ini daftarnya.

Baca juga:

Sukses Jadi Artis, Mereka Tak Rasakan Bangku SMA

Daftar 6 Artis yang Pernah Jadi Guru

6 Artis Cantik Ini Pernah Dituding Selingkuh

Demi Kurus & Cantik, 6 Artis Ini Tak Makan Nasi Putih

Cerita Artis-artis Cantik yang Namanya Dicatut Kasus Penipuan

10 DJ Seksi Ini Mampu Panaskan Malam Anda


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alice Norin

1. Alice Norin

Pesinetron Alice Norin merupakan artis yang juga menggeluti profesi menjadi seorang Disc Jockey (DJ). Dia mengaku menjadi DJ bukan karena mantan suaminya yang juga seorang DJ terkenal, DJ Riri.

"Selain karena hobi, aku juga cari pengalaman aja sih. Istilahnya ada suasana baru dalam kerjaanku juga, dan karena kebetulan aku suka dance music," kata Alice.

Alice mengaku, belajar DJ sudah sejak beberapa tahun lalu. Dia belajar di Spinach bersama mantan suaminya. "Launching pertama pas ulang tahun aku, bulan Juni lalu. Awalnya hobi aja. Banyak senior-senior yang mau ajarin, salah satunya mantan suami," tuturnya.

"Kalau emang punya hobi jangan cuma ecek-ecek, tapi harus serius," kata Alice.

3 dari 7 halaman

2. Jenny Cortez


2. Jenny Cortez

Artis seksi Jenny Cortez juga mencoba peruntungan menjadi seorang disc jockey (DJ). Jenny pun berusaha menunjukkan penampilan yang seksi dan berbeda. Artis yang sempat berseteru dengan Nikita Mirzani ini mengaku bahwa dirinya menjadi unique DJ.

"Aku itu kan unique DJ, jadi semuanya harus unique. Maksudnya selain DJ bisa mixing lagi terus turun ke dance floor gitu,” ungkap Jenny

Jenny tak canggung meski harus berpakaian seksi. Dalam video rekaman saat dirinya menjadi DJ yang diunggah melalui youtube dan disebar ke temannya melalui BB (Blackberry), Jenny tampak asik beraksi di sebuah klub di Surabaya. Dia tampak mengenakan bikini kuning yang membuatnya terlihat seksi.

"Masalah pakaian juga harus seksi dan konsep baju aku ya seksi gitu. Karena unique DJ itu baru pertama kali konsepnya untuk di Indonesia," tambahnya.

4 dari 7 halaman

3. Aida Saskia




3. Aida Saskia

Kalau pedangdut Aida Saskia mengakui menjalani profesi sebagai DJ karena mantan pacarnya DJ Rienov. Ketika masih berpacaran, Aida memang sempat mendapatkan ilmu dari sang mantan pacar.

"Terjun ke DJ. Karena dekat sama Mr. X (Rienov) yang DJ. Aku jadi bikin studio DJ dan membeli peralatan DJ. Aku coba latihan, dan aku bisa. Sekarang malah lebih banyak undangan jadi DJ daripada menyanyi. Latihan setiap hari, daripada nggak ada kegiatan," ungkap Aida Saskia.

Aida Saskia  mengaku menikmati dengan pekerjaan barunya itu. Menyelam sambil minum air, sambil kerja sekaligus clubbing.

"Enak ya dengar musik seperti itu. Clubbing sekalian bekerja. Meski sudah mantan pacar, tapi masih memberikan dukungan buatku. Aku belajar otodidak. Kalau ada even DJ dan ada DJ Rienov, lebih baik nggak datang deh. Nggak enak sama suami," pungkas Aida.

5 dari 7 halaman

4. Maia Estianty


4. Maia Estianty

Maia Estianty memulai profesi DJ nya di tahun 2012 lalu. Selain menjalani duetnya bersama Meychan dengan Duo Maia, mantan istri Ahmad Dhani itu juga menerima job nge-DJ.

Namun saat ini, Maia jarang nge-DJ. Dirinya mengaku akan lebih banyak aktif di belakang layar. Apalagi, dirinya juga menularkan ilmunya kepada Mey Chan dan juga anaknya Al Ghazali.

"Sempet (ngajarin vokal pada Al). Walaupun belum mateng-mateng banget tapi dia ada usaha terus belajar vokal, tapi dia cocok nge-DJ," kata Maia.

Kini Maia akan lebih selektif dalam memilih undangan untuk nge-DJ. "Kalau undangan di klub malam sudah nggak ya. tapi kalau perform di acara televisi masih mungkin," pungkasnya.

6 dari 7 halaman

5.Uli Auliani


5.Uli Auliani

Pekerjaan sebagai Disc Jockey (DJ) sepertinya tengah digemari kaum hawa. Salah satunya artis cantik hitam manis Uli Auliani yang sudah menggeluti dunia DJ sejak tiga tahun terakhir ini.

Uli sendiri mengaku memang tidak ingin terlalu diekspose saat dirinya menjadi DJ, "Kalian baru tahu, aku sudah lama nge-DJ. Cuma belum ke-ekspose, yang penting aku lakuin di entertain halal," tuturnya.

Diakui Uli, memberikan penampilan yang berbeda saat show memang sebuah keharusan. Mulai lagu yang dibawakan, sampai dengan fashion yang dikenakan.

"Kalo konsep memang beda. Mulai make up, rambut, pakaian, semua pasti beda dibandingkan DJ-DJ yang lain," kata Uli yang tetap memakai nama asli ketika tampil.

7 dari 7 halaman

6. Kiki Amalia



6. Kiki Amalia

Bintang film dan pesinetron Kiki Amalia melebarkan sayapnya di dunia entertainment dengan menjadi disc jockey (DJ). Kiki memang tidak sembarangan menjalani profesi ini. Apalagi, profesi yang kental dengan dunia malam ini sudah menjadi resolusinya di tahun 2015.

"Sudah jalan sebulan ini nge-dj. Sebenarnya ini resolusi aku di 2015.  Ngga niatan juga, benar-benar nggak sengaja. Aku ngerasa sebagai seorang entertainer itu harus bisa keluar dari jalur aman, kalau sinetron sudah biasa, film juga. Nah aku cari sesuatu yang lain di luar kemampuan. Awalnya aku nyanyi live  sama dj gitu, lama kelamaan jadi pengen nge-dj. Nah aku ngerasa seriusin aja deh dj nya. Aku belajar nge-dj ngga kaya dj sekarang tinggal main, aku yang pake cd,dll gitu. Ribet sih, tapi karena aku seriusan jadi aku bisa," kata Kiki kepada Liputan6.com, Minggu (1/3/2015).

Sibuk dengan segala rutinitas, Kiki mengaku sudah mengaturnya dengan baik. Dirinya juga tidak lantas meninggalkan dunia sinetron dan akting yang sudah membesarkan namanya.

"Jadwal manggung nge-dj itu di hari Jumat, Sabtu atau Minggu, kebanyakan jobnya di luar kota. Soalnya Senin sampai Kamis waktu aku  untuk sinteron atau ftv. Alhamdulillah ke handle sih antara sinteron atau ftv dan nge-dj nya, mumpung sendiri juga kan, ngga ada yang ngelarang. Yang ngatur jadwal nge-dj ku, music director aku karena dia yang nyariin kerjaan jugakan untuk nge-dj jadi  ngga ada manajer," ujar mantan istri mantan kiper tim nasional Markus Horizon itu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini