Sukses

Rinto Harahap Meninggal, Ucapan Duka Mengalir di Twitter

Rinto Harahap meninggal, sejumlah ucapan belasungkawa dari artis mengalir di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Musisi lawas Rinto Harahap baru saja meninggal dunia karena kanker di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura pada pukul 22.15. Kabar tersebut datang dari akun Twitter sang menantu, Thariq Mahmud.

"inalilahi Wainailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Papa RINTO HARAHAP pada pukul 22.15 di RS MT ELIZABETH Singapore, jenazah akan di semayamkan di rumah duka JL. Bango 2 No 22 Pd Labu JKTSEL semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya," bunyi kicauan akun twitter suami Cindy Claudia tersebut via akun @thariq_mahmud, Senin (9/2/2015).

Sontak, ucapan belasungkawa langsung mengalir di media sosial. Sejumlah artis ternama pun tak lama langsung menyampaikan rasa dukanya via akun media sosial mereka masing-masing.

Salah satunya Melly Goeslaw. Pentolan grup band Potret tersebut mengungkapkan rasa belasungkawanya via akun Instagramnya instagram.com/melly_goeslaw. Dalam postingnya yang cukup panjang ia juga mengungkapkan tentang Rinto Harahap yang semasa hidupnya turut aktif memperjuangkan hak cipta.



"Innalillahi wainailahi rajiun
Selamat jalan ayah Rinto Harahap
Almarhum bang Rinto Harahap adalah seorang seniman musik yang sangat peduli terhadap nasib seniman lain khususnya pencipta lagu.
Dalam keadaan yang kurang sehatpun almarhum masih ikhlas berjuang bersama kami, memperjuangkan agar pencipta lagu di negri ini bisa mendapatkan HAK yang pantas.
Sebagai penghormatan kita yang terakhir kalinya, indah sekali jiga temen2 membeli karya beliau di itunes. Jadikan karya ayah kita menduduki peringkat 1 diatas karya2 bangsa lain.
Semoga cita2 beliau bisa kita lanjutkan

#PROUDOFRINTOHARAHAP
#SUPPORTMUSIKINDONESIA," tulis Melly Goelaw.

Komposer kenamaan Addie MS pun segera berkicau di Twitter terkait hal ini. "Turut berduka atas wafatnya bang Rinto Harahap, pk 23.00 wkt Singapura," tulis Addie MS via akunnya @addiems.



Tak ketinggalan, Dea Mirella juga mengungkapkan kesedihannya. "Selamat jalan Om Rinto Harahap... Ya Allah... Tempatkan beliau di Surga-Mu ya Allah... Sayangi beliau... Sayangi dan jaga keluarga yg ditinggalkan... Berikan kekuatan untuk mereka ya Allah... Peluk Mbak @cindyclaudia504 @achiharahap," tulis Dea via instagram/deamirella.



Tak hanya musisi senior, musisi muda seperti vokalis D`Masiv, Ryan pun turut berduka. "foto terakhir bersama om rinto harahap.. selamat jalan om.. tenang disana nya ya.." tulis Ryan via akunnya @RyanEkkyP.

Selamat jalan, Rinto Harahap!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.