Sukses

5 Pengantin Baru Ini Sempat Alami Keguguran

Keinginan mereka untuk memiliki momongan harus tertunda untuk sementara

Liputan6.com, Jakarta Belum lama menikah, kemudian hamil adalah sesuatu yang membahagiakan. Hal ini sempat dialami oleh beberapa artis wanita. Namun sayangnya, keinginan mereka untuk memiliki momongan harus tertunda untuk sementara karena mengalami keguguran.

Berikut beberapa daftar pengantin baru yang pernah mengalami keguguran.

Baca juga:

4 Artis Cantik yang Pasangannya Digosipkan Hamili Wanita Lain

10 Film Berbiaya Termahal Sepanjang Masa

5 Selebriti Indonesia Ini Mirip dengan Artis Luar Negeri (Part 2)

Cerita Seram 6 Artis yang Rumahnya Berhantu

6 Artis Bollywood Ini Punya Tanda Bekas Dicium

7 Foto Hot Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014

Cerita Artis-artis Muda Dipelukan Duda

Dari Metrosexual, 5 Selebriti Ini Berubah Jadi Lumbersexual



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sarwendah


1. Sarwendah

Sejak menikah dengan Ruben Onsu di pengujung 2013, artis Sarwendah sempat mengalami dua kali keguguran. Keguguran pertama terjadi di bulan Januari 2014.  Hal tersebut diduga karena kondisi tubuhnya yang memang terlalu kurus.

Kondisi Sarwendah yang sebelumnya bernama Wenda Tan ini, belum stabil setelah gagal mempertahankan kandungan janin anak pertamanya pada 3 Januari 2014. Saat keguguran yang pertama itu, usia kehamilannya menginjak 1,5 bulan.

Sarwendah sempat hamil untuk kedua kalinya, namun akhirnya kembali mengalami keguguran. Untuk itulah Wenda, lanjut Ruben, adalah orang yang paling sedih saat mendengar kabar janinnya gagal lagi dipertahankan. "Dia (Sarwendah) masih belum mau ke luar rumah setelah keguguran kedua kalinya," kata Ruben

3 dari 6 halaman

2. Ashanty



2. Ashanty

Ashanty sering sekali mengalami keguguran. Ia mengungkapkan jika keguguran yang dialaminya dikarenakan darahnya yang terlalu kental. Ia memang menderita pengentalan darah.

Tak hanya sekali Ashanty hamil sejak resmi dinikahi Anang Hermansyah pada 12 Mei 2012 lalu. Namun sebanyak itu pula ia harus menelan pil pahit karena keguguran. Keguguran yang dialami Ashanty bahkan membuatnya harus drop dan dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

Seakan tak mau mengulangi kegagalan yang sama, Ashanty kemudian memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebabnya dan ia mendapati jika ia memiliki jenis darah yang kental.  Syukurnya kini Ashanty sudah memiliki seorang bayi cantik yang lahir pada 14 Desember 2014.

4 dari 6 halaman

3. Atiqah Hasiholan


3. Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan sempat berbadan dua tak lama mengecap indahnya pernikahan bersama Rio Dewanto. Tapi sayang, ia mengalami keguguran.

Bintang film 'Java Heat' itu mengaku sudah ikhlas menerima kenyataan. Enggan lama-lama berkecil hati, Atiqah pun siap untuk hamil lagi.

"Trauma nggak, ambil pelajaran aja," ujar Atiqah. Keguguran Atiqah sebelumnya ditenggarai lantaran faktor kelelahan. Atiqah yang mengaku sempat down kini pun siap menjaga pola hidup sehat yang lebih ketat lagi.


5 dari 6 halaman

4. Shireen Sungkar



4. Shireen Sungkar

Pada bulan Maret 2014 lalu, pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar harus merasakan musibah. Shireen mengalami pendarahan yang menyebabkan dirinya keguguran.

Karena pendarahan itu, Shireen sampai harus menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Shireen Sungkar ternyata bukan kali ini saja mengalami pendarahan saat dirinya mengetahui hamil dua bulan. Selama dua bulan itu, bintang sinteron Cinta Fitri tersebut ternyata sudah empat kali mengalami hal yang sama.

"Dari bulan pertama sudah pernah pendarahan. Sudah 4 kali pendarahan, bulan pertama sekali, ini bulan ketiga 2 hari berturut-turut pendarahan dan di bawa ke rumah sakit," kisah Shireen.

Bersyukur kini Shireen sudah memiliki seorang bayi mungil.

 

6 dari 6 halaman

5. Chua Kotak


5. Chua Kotak

Salah satu personel Kotak, Chua juga sempat mengalami keguguran. Wanita berusia 27 tahun itu mengalami abortus atau keguguran karena terlalu lelah beraktivitas.

Meski begitu, Chua tak ingin terjerembab dalam kesedihan terlalu lama.‎ "Nggak gimana-gimana kok, pikirannya harus positif terus. Doakan saja ya, penginnya juga cepat-cepat. Punya anak diumur segini, masih muda, jadi nantinya kayak teman," kata Chua

Sebelumnya, istri Firmansyah Mahidin ini mengatakan kalau dirinya telah hamil dan ingin mengurangi aktivitas di atas panggung agar tak keguguran. Sayang, Chua kurang berhati-hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini