Sukses

Dukung KPK, Ki Kusumo Pertanyakan Ketegasan Presiden Jokowi

Ki Kusumo mendukung KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka.

Liputan6.com, Jakarta Penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto oleh Polri atas dugaan kasus keterangan palsu berbuntut panjang. Banyak yang menilai Polri seperti balas dendam usai calon Kapolri, Komjen Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Alhasil, Jumat (23/1/2015), banyak simpatisan KPK yang menyambangi kantor komisi antirasuah tersebut. Salah satunya produser film sekaligus paranormal, Ki Kusumo. Bersama ratusan massa yang tergabung dalam Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Ki Kusumo mengurai orasinya.

"Tolong tegakkan keadilan, berantas korupsi dengan benar. Saya melihat ada orang yang mengambil sesuatu untuk kepentingan pribadi, dan itu membuat negeri ini kacau," ujar Ketum KPMP, Ki Kusumo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/1/2015)

"Kita katanya mau maju? Tapi kok ini malah mundur. Kami akan memberi dukungan pada KPK," teriaknya.

Ki Kusumo menganggap tak ada yang salah dalam kasus penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka. Produser film Drakula Cinta itu meminta agar Presiden Joko Widodo dapat bersikap tegas dan bijaksana.

"Saya melihat Presiden Jokowi sepertinya tidak tegas," ketus Ki Kusumo. "Ini ada dua institusi besar sedang berseteru yang gamang kalau dibiarkan, tolong jangan dibiarkan, nanti negeri kita kacau balau."

"KPK tidak asal ngomong dalam menentukan status tersangka. Mereka ada bukti yang jelas. Korupsi itu seperti drakula penghisap darah rakyat. Biarkan hukum berbicara, dan prosesnya biar tetap berjalan," tegas Ki Kusumo. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.