Sukses

6 Momen Menghebohkan di K-Pop Sepanjang 2014

Ada beberapa momen yang tak bisa dilupakan sepanjang tahun 2014. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Seoul Tahun 2014 hampir segera berakhir, selama perjalanan tahun ini ada beberapa momen tak terlupakan dari dunia K-Pop yang sulit dihilangkan dari pikiran publik. Mulai dari cerita kesedihan, kekerasan hingga kekecewaan memenuhi rongga hati artis ternama asal Korea Selatan.

Apa saja momen tak terlupakan sepanjang 2014?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kecelakaan Maut Ladies Code

Kecelakaan Maut Ladies Code

Ladies Code mendadak jadi buah bibir di dunia hiburan. Girl band pendatang baru asal Korea Selatan itu dibentuk 2013 silam, dengan lagunya bertajuk Hate You itu masih harus banyak melakukan promosi agar dikenal.

Rupanya dalam waktu satu tahun sejak debut, popularitas pun berhasil mereka raih. Sayangnya, Ladies Code mendadak terkenal bukan karena berhasil memecahkan rekor dengan karya miliknya melainkan insiden tragis. Ladies Code mengalami kecelakaan maut sehingga menyebabkan salah seorang personelnya meninggal dunia.



Mobil yang ditumpangi Ladies Code mengalami kecelakaan dengan menabrak pembatas jalan, 3 September 2014. Member yang diidentifikasi dengan nama EunB menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit. Selaain itu, personel Ladies Code lainnya bernama Rise masih dalam keadaan koma.

Rise yang sempat koma selama beberapa hari, kini telah menghembuskan nafasnya yang terakhir. Tiga personel Ladies Code lainnya berhasil selamat. Sojung juga mengalami luka yang parah. Ia juga harus mendapatkan pertolongan pertama dan operasi di bagian lengannya. Sementara, Ashley dan Zuny hanya menderita luka ringan. Namun mereka tertekan dengan kabar meninggalnya rekan mereka.

3 dari 7 halaman

Penganiyaan oleh Kim Hyun Joong

Penganiyaan oleh Kim Hyun Joong

Aktor tampan Kim Hyun Joong dilaporkan wanita yang menjadi kekasihnya karena dugaan melakukan penganiayaan Agustus 2014. Laporan tersebut diterima oleh Polisi di Kantor Polisi Songpa, Korea Selatan.

Kontan, kabar tersebut pun memuat publik heboh. Wajar saja, selama ini, Kim Hyun Joong jarang sekali mengungkapkan identitas pacarnya. Bahkan, ia sempat mengaku dirinya belum memiliki kekasih.

http://hype.my/wp-content/uploads/2014/09/Kim-Hyun-Joong-Police-Station-360x240.jpg

Agensi yang mengasuh Kim Hyun Joong tak membantah jika artisnya sempat melakukan pengaiayaan terhadap seorang wanita. Kim Hyun Joong dan wanita tersebut saling mengenal 2012 silam namun baru berkencan beberapa bulan lalu.

Penganiayaan yang dilakukan Kim Hyun Joong membuat wanita tersebut mengalami patah tulang rusuk. Kim Hyun Joong sempat menyesali perbuatannya. Ia melakukan itu semua karena khilaf.

4 dari 7 halaman

Tuduhan Perkosaan Terhadap Park Shi Hoo

Tuduhan Perkosaan Terhadap Park Shi Hoo

Park SHi Hoo dilaporkan seorang wanita yang merupakan trainee atau calon artis. Park Shi Hoo membuat wanita tersebut mabuk, kemudian melakukan tindakan tak senonoh.

Kasus tersebut sebanarnya terjadi di akhir 2013 silam. Namun pemberitaannya masih heboh hingga awal 2014. Bahkan, bukti yang didapat sempat memberatkannya.

"Wanita yang menyebut dirinya sebagai korban Park Shi Hoo mengatakn ia tak sadarkan diri. Saat itu, Park Shi Hoo melakukan tindakan tak terpuji tersebut," kata salah seorang polisi.

Kasus pemerkosaan Park Shi Hoo akhirnya ditutup setelah tiga bulan. Pasalnya, trainee yang mengaku dinodai oleh Park Shi Hoo itu dilaporkan ternyata hanya bersandiwara.

5 dari 7 halaman

Skandal Lee Byung Hun

Skandal Lee Byung Hun

Kasus Lee Byung Hun terjadi bersamaan dengan insiden yang menimpa Kim Hyun Joong. Lee Byung Hun melaporkan ke pihak berwajib jika dirinya melaporkan tindakan pemerasan yang dialaminya.

Dua orang wanita yaitu Da Hee--personel girl band pendatang baru GLAM--dan Lee Ji Yeon meminta uang sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 2 miliar. Jika Lee Byung Hun tak mau memberikannya, rekaman pembicaraan dugaan sang aktor tengah melakukan tindakan seksual akan disebar luaskan.

6 dari 7 halaman

Kris dan Luhan Gugat SM Entertainment

Kris dan Luhan Gugat SM Entertainment

Kris dan Luhan membuat dunia K-Pop sepanjang 2014 menjadi heboh. Dua personel EXO asal Tiongkok tersebut melayangkan gugatan kepada agensinya, SM Eentertainment.

Kris mengumumkan hengkang dari EXO, Mei 2014. Sementara, Luhan akhirnya melakukan gugatan kepada SM Entertainment, September 2014. Luhan sempat membeberkan alasan dirinya hengkang dari boy band yang membesarkan namanya EXO.

"Lingkungan kerja yang sangat parah dan membuat saya tak nyaman. Saya merasa bekerja seperti robot," ungkap Luhan kala itu kepada media ternama Tiongkok Sina.

7 dari 7 halaman

Jessika Dikeluarkan dari Girls Generation

Jessika Dikeluarkan dari Girls Generation

Jessica mengungkapkan hal mengejutkan di dunia hiburan. Dengan berani, personel Girls Generation tersebut mengumumkan di akun media sosial miliknya jika dirinya didepak dari girl band yang membesarkan namanya, Oktober 2014.

Setelah sempat bungkam, manajemen yang mengasuh Girls Generation--SM Entertainment--secara tak langsung mengamini jika Jessica sudah tak bergabung bersama Girls Generation. SM Entertainment mengungkapkan, kegiatan solo Jessica, termasuk peluncuran produk fesyen miliknya, yang menjadi penyebab semua itu.

Jessica menjelaskan jika dirinya sangat kecewa dengan semua yang ia alami. Ia telah menghabsikan waktu selama 15 tahun sebagai bagian dari Girls Generation. Ia tak menyangka jika harus berakhir tragis.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.