Sukses

Panti Asuhan Hati Suci Mendapat Uluran Tangan Unilever

Dalam rangkaian acara bertajuk `Unilever Christmas 2014`, perusahaan Unilever memberikan sumbangan Panti Asuhan Hati Suci.

Liputan6.com, Jakarta Panti Asuhan Hati Suci yang sudah berdiri sejak 100 tahun lalu sejak zaman perang dunia pertama baru saja mendapatkan bantuan dari Unilever.

Dalam rangkaian acara bertajuk `Unilever Christmas 2014`, ketua panitia Natal, Veronica Utami memberikan sumbangan yang tidak disebutkan nominalnya.

"Kami mencoba mengingatkan individu dalam perusahaan ini bahwa pelayanan itu adalah sesuatu yang bisa dilakukan sederharna dan sehari-hari," kata ibu Veronica kepada Liputan6.com, Selasa (16/12/2014), di Graha Univeler, Jakarta Selatan.

Lebih jauh, ibu Veronica menjelaskan alasannya memilih panti asuhan Hati Suci yang saat ini berada di bawah pimpinan direktur Maria Fransisca Setiati.

"Kami melihat bahwa panti asuhan ini memiliki anak-anak yang dengan semangat menggereja, berbangsa, dan bernegara. Mereka adalah generasi muda yang tetap teguh dalam pelayanan dan mereka juga punya mimpi menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi," papar ibu Veronica.

Dalam kerangka besarnya, ibu Veronica menegaskan pihaknya membutuhkan komunitas yang dinilai memerlukan tangan-tangan pelayanan yaitu rumah Hati Suci. Pesan kesadaran dan kepedulian tentang keadaan sesama adalah hal yang umumnya ingin disampaikan Unilever kepada masyarakat luas.

"Penyadaran tentang konsep melayani. Harusnya bisa kita lakukan dalam kegiatan sehari-hari, misalnya mulai tim di dalam kantor, atau dalam keluarga, pelayanan seorang istri kepada suami, bapak yang bekerja yang baik di kantor juga sebuah upaya bahwa kita sudah hidup dalam lingkungan Tuhan Yesus Kristus yang lahir di dunia ini," kata ibu Veronica.

Bakti sosial ini dilakukan dari tahun ke tahun. Selain bakti sosial, kantor cabang Unilever yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia melakukan kegiatan sosial di rumah sakit Cikini, panti asuhan lain di Jakarta, panti jompo, dan kepada orang-orang yang membutuhkan. (Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.