Sukses

Loki Bikin Tom Hiddleston Dihantui Sandman

Tom Hiddleston selaku pemeran Loki di Thor dan The Avengers, disebut bakal memerankan tokoh utama film Sandman yang bernama Morpheus.

Liputan6.com, Los Angeles Komik Sandman karya Neil Gaiman, kini tengah diadaptasi menjadi sebuah film dan masih dalam tahap pengembangan. Nama Tom Hiddleston pun disebut bakal memerankan sosok tokoh utamanya yang bernama Morpheus.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (17/12/2014), hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Neil dalam sebuah wawancara dengan Radio Times. Sang penulis juga turut memberikan kabar terbaru mengenai proses pengembangan filmnya.

Mengenai dipilihnya pemeran Loki dalam The Avengers itu, Neil mengungkapkan, "Itu hal yang lucu dengan Morpheus. Sekali lagi, itu adalah hal di mana kalian melihat-lihat dan berpikir, 'Ya orang ini akan menjadi sosok yang fantastis, dan kemudian waktu berlalu. Ada kalanya Johnny Depp bisa menjadi Morpheus yang hebat, tapi sekarang ia terlalu tua dan itu tak mengapa."



"Saya pikir saat pertama kali melihat Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes, saya berpikir, 'Wow, itu sangat mirip Morpheus.' Dan penggemar mungkin berpikiran sama karena mereka segera mulai membuat gambar sendiri, menghubungkan keduanya."

Mengenai alasan dipilihnya Tom Hiddleston olehnya, ia mengungkapkan,"Dan lagi, Tom Hiddleston masih di luar sana! Dan sebenarnya, sejauh yang saya ketahui, siapa saja yang terdengar logat Inggris dengan tulang pipi yang besar mungkin dapat melakukannya."

Tahun lalu, Joseph Gordon-Levitt menegaskan keterlibatannya dalam film. Ia hadir sebagai produser bersama David S. Goyer dan Neil Gaiman, juga akan membintangi filmnya. Jack Thorne yang mengerjakan naskahnya, kini sudah hampir rampung.

"Jadi mereka telah menulis naskah. Saya mendapat telepon sekitar dua, tiga minggu lalu dari Joe dan David. Ia mengatakan, 'Jack telah membuat naskah, kami membacanya, kami ingin beberapa hal diselesaikan. Kami ingin Anda melihatnya, tapi tidak dalam versi ini," kisah Gaiman.



"Versi selanjutnya akan hadir dalam tiga minggu dan kemudian Anda akan menjadi orang pertama yang melihatnya. 'Jadi saya sekarang sudah seminggu sebelum melihat naskah. Naskahnya akan datang sebelum hari Natal. Saya gugup, saya gelisah. Tapi apakah saya memiliki perasaan yang baik? Ya saya lakukan," pungkasnya.

Kisah dalam Sandman yang memiliki jenis horor dan fantasi itu, bergulir ketika Dream disandera selama 70 tahun. Setelah lolos, ia akhirnya membalas dendam dan membangun kembali kerajaannya yang runtuh sambil mencoba beradaptasi dengan waktu.



Neil Gaiman menerbitkan Sandman melalui Vertigo, anak dari DC Comics yang sudah berjalan sebanyak 75 edisi sejak 1989 silam. Pihak Warner Bros menjadi pengembang utama filmnya.

Diane Nelson selaku pemimpin DC Comics, menyatakan bahwa film Sandman memiliki kekayaan cerita ketimbang dunia Harry Potter. David S. Goyer yang menulis naskah Man of Steel dan The Dark Knight akan memproduseri adaptasinya bersama Joseph Gordon-Levitt dan Neil Gaiman sendiri. Rencananya, Sandman bakal dirilis pada Desember 2016 mendatang. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini