Sukses

Sejak Pakai Kursi Roda, Istri Ruben Onsu Jarang Keluar Rumah

Sarwendah sudah jarang keluar rumah jika tak ada urusan yang penting. Ia tak ingin dipandang aneh.

Liputan6.com, Jakarta Ada perubahan sikap yang dilakukan Sarwendah sejak memakai kursi roda. Istri Ruben Onsu itu kini jarang sekali keluar rumah. Bila tak ada urusan yang amat penting, Sarwendah memilih berdiam diri dan tak kemana-mana.

Ia mengaku, banyak orang yang menatapnya dengan aneh ketika memakai kursi roda. Padahal, Sarwendah hanya mengikuti anjuran dokter yang memintanya tak boleh sering-sering berjalan.

"Tatapan orang yang lihat aku pasti aneh. Makanya Aku jarang keluar rumah," kata Sarwendah di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Sarwendah mengaku lebih sulit beraktivitas ketika berada di atas kursi roda. Contohnya saat ingin mandi ataupun kegiatan rutin lainnya.

"Agak ribet kalau buat mandi, jadi di toilet aku diambilkan kursi juga. Aku mandi duduk di atas kursi. Karena kan nggak boleh terlalu lama diri juga. Susah juga jalan sendiri," pungkas Sarwendah.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini