Sukses

Ira Riswana Dulu Artis Kini Perias Mayat

Masih ingat dengan artis Ira Riswana? Cewek tomboy yang pernah menjadi Gadis Sampul. Kini ia beralih profesi.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ira Riswana sempat melambung di dunia hiburan. Kariernya dimulai saat menjadi Gadis Sampul 1994, kemudian banyak tawaran akting yang datang padanya. Namun, kemana Ira sekarang?

Sejak menikah dengan AKBP Abu Bakar Tertusi, Ira Riswana pun membatasi pekerjaannya di dunia hiburan. Apalagi, kini ia memiliki empat orang anak yang tak bisa ditinggalkan. Namun, jiwa seninya tak bisa berhenti begitu saja.

Tak bisa manggung, wanita yang pernah bermain dalam sinetron Angkot Haji Imron pun mencoba hal lain yang tak jauh dari karier lamanya, yaitu belajar make up. Ira Riswana mengaku kepada Liputan6.com kalau dirinya ingin menjadi make up artis.

"Gue belajar make up tahun kemarin. Penginnya sih mau jadi make up artis ya. Tapi ternyata saingannya banyak, apalagi gue anak baru, susah merangkaknya," ungkap Ira Riswana saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (21/11/2014).

Ira Riswana pun tak putus asa, dan pikirannya tak buntu. Ia pun meminta bantuan kepada temannya yang bekerja di rumah duka. "Gue bilang sama teman, kalau gue mau merias mayat. Awalnya, dia juga nggak percaya. Tapi gue yakinin. Alhamdulillah, setelah pihak keluarga kasih foto mayatnya ya gue dandanin deh," lanjutnya.

Diakui Ira Riswana, ada perbedaan saat mendandani mayat dengan orang yang masih hidup. Dan tentunya, di awal Ira merasa takut. "Pertama kali gue takutnya luar biasa, karena kan gue belajar buat merias pengantin dan artis, ini gue dandanin mayat. Tapi hasrat cari duit gue tinggi, makanya gue berani-beraniin diri. Senang ya, pihak keluarga puas dengan riasan gue," tandas Ira Riswana.(Mer/Put)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.