Sukses

Kecewa dengan Jokowi, Ahmad Dhani Bikin Kementerian Bayangan

Menurut Dhani, idenya untuk membuat Kementerian Seni dan Kreatif Bayangan telah didukung beberapa artis.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani kecewa dengan Presiden Joko Widodo dan wakilnya, Jusuf Kalla (JK), lantaran tak ada kementerian Seni dan Industri kreatif dalam struktur Kabinet Kerja yang dibangunnya. Padahal kata Dhani, saat pemilu Jokowi selalu menggembar-gemborkan tentang industri kreatif.

Menurut Dhani, tanpa adanya kementerian tersebut tak ada tempat bagi para pelakon seni untuk mengaspirasikan dan memajukan kesenian Tanah Air. Untuk itu, pentolan Dewa19 ini bersama beberapa musisi yang masih dirahasiakan namanya, akan membangun kementrian bayangan Seni dan Industri Kreatif.

"Kemarin saya didatangi beberapa musisi, nggak bisa sebut namanya siapa, dan salah satu anggota DPR yang juga artis. Mereka mengatakan bahwa ternyata industri kreatif dan seni tidak jadi bagian penting pemerintahan sekarang," kata Dhani, saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (31/10/2014).

"Karena pemerintahan yang baru ini nggak ada Kementirian Seni dan Industri Kreatif, makanya harus ada kementrian bayangan untuk Kementrian Seni dan Industri Kreatif," tambah ayah Al, El dan Dul ini.

Lanjut Dhani, kalau kementrian bayangan yang dibuatnya bertujuan untuk mendukung penuh pelakon seni Indonesia agar bisa berprestasi sampai mancanegara. Ia ingin berkaca kepada Korea Selatan, di mana pemerintahnya mendukung penuh sektor seni dan industrinya.

"Tugasnya untuk memberikan support kepada pelaku industri kreatif indonesia supaya bisa go international seperti pemerintah korea mensukseskan K-Pop di indonesia dan dunia. Jadi perlu adanya pemerintah yang mendukung seni dan industri kreatif," papar duda Maia Estianty ini.

Untuk mewujudkan rencananya itu,  Dhani mengaku sudah ada pengusaha yang mau menggelontorkan dana agar kementrian bayangan ini bisa berjalan.

"Teman yang kemarin berkunjung, kami merasa membuat konsorsium (pembiayaan bersama suatu proyek atau perusahaan) tentunya harus ada uang," lanjut Dhani.

Meskipun dikatakannya sudah ada donatur untuk kementriannya tersebut, akan tetapi Dhani membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pengusaha yang mau ikut andil dalam projeknya tersebut. "Kami membuka diri kepada pengusaha nasionalis untuk mendonasikan uangnya untuk proyek ini," tandasnya.

Baca juga:

Ahmad Dhani Juga Sempat Hina Jokowi? Berikut Daftarnya
Derita Para Personel Srimulat yang Tertangkap karena Narkoba
Selfie Heboh Artis di Resepsi Raffi Ahmad-Nagita Slavina
Nikah Muda, Pernikahan 6 Artis Ini Berakhir dengan Cerai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini