Sukses

Ada Ular di Dalam Mobil, Maia Estianty Diduga Ceroboh

Ular di mobil Maia Estianty kemungkinan masuk melalui pintu atau jendela.

Liputan6.com, Jakarta Mengejutkan memang ketika menemukan hewan buas berada di kendaraan kita seperti mobil. Seperti itulah yang dialami Maia Estianty baru-baru ini. Lewat foto yang diposting di laman Instagramnya, Maia dikejutkan dengan penemuan ular di mobil miliknya.
 
Dari ular yang ditemukan tersebut, banyak yang berpendapat kalau ular tersebut merupakan jenis ular Lanang Sapi atau yang sering disebut ular Tikus. Meski dianggap penemuan ular itu merupakan penjelmaan jin oleh ahli spiritual Ki Joko Bodo, namun pakar ular menduga adanya kecerobohan dari Maia Estianty.
 
Menurut pakar dari SIOUX Yayasan Studi Ular Indonesia, penemuan ular di mobil bukan kasus pertama terjadi. Dan biasanya ular tersebut telah mendekam di dalam mobil dalam waktu tertentu. "Ya kemungkinannya bukan saat itu masuknya, tapi sudah beberapa waktu sebelumnya," kata Rudy Rahadian sat dihubungi via telpon, Kamis (30/10/2014).
 
 
Menurut Rudy, ular tersebut dapat masuk ke mobil dikarenakan ada mangsa yang ingin disergap di dalam mobil tersebut. "Mungkin saja kan ada makanan atau ada hewan lain. Karena ruangan mobil cukup lapang dan banyak selipan, jadi kita belum tentu sadar saat itu juga kalau ular sudah di mobil," jelas Rudy melalui sambungan telepon. 
 
Untuk itu perlu diperhatikan bagi para pengendara agar memerhatikan kebersihan mobil yang dikendarainya. "Kalau kotor atau ada makanan sisa ya besar kemungkinan ular itu masuk. Entah dari pintu atau jendela. Jangankan kotor, ular juga senang tempat bersih dan nyaman," jelasnya.
 
Perlu bagi para pemilik kendaraan untuk membersihkan kendaraannya secara berkala sehingga terhindar adanya hewan di dalam. "Nggak mesti ular kan, serangga juga perlu diperhatikan kalau ada di dalam kendaraan. Bersihkan secara berkala intinya," tutur Rudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.