Sukses

Peluang Agnes Monica dan NOAH di MTV EMA 2014

Seberapa besar peluang Agnes Monica dan NOAH untuk menang di kategori bergengsi ini?

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, kita dikejutkan dengan pencapaian Agnes Monica dan NOAH di kancah musik Eropa lewat nominasi MTV EMA 2014 sebagai Best Southeast Asia Act.

Tidak tanggung-tanggung, di kategori ini, baik Agnes dan NOAH diberi  kesempatan  untuk merangkul fansnya guna merajai voting yang dijadikan patokan sebagai penentu kemenangan.

Persaingan pun semakin seru dengan kehadiran  lima musisi asia  ternama lainnya  yakni Ho Ngoc Ha asal Vietnam, Sarah Geronimo asal Filipina, Slot Machine asal Thailand, Stefanie Sun asal China, serta penyanyi cantik Yuna yang berasal dari Jepang.

Lantas, dengan kenyataan tersebut, seberapa besar peluang Agnes Monica dan NOAH untuk menang di kategori bergengsi ini?

Selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Agnes Monica

Bagi Agnes Monica, pencapaiannya sebagai nominator di Best Southeast Asia Act merupakan yang pertama. Namun demikian, dengan sistem voting yang dijadikan sebagai penentu utama kemenangan, pelantun Coke Bottle ini boleh dibilang memiliki peluang yang sangat besar, terlebih dengan jejaknya yang sudah semakin terlihat di pasar musik Amerika Serikat.

Apalagi, di dunia maya sendiri, nama Agnes sudah terlanjur dikenal dengan fans yang banyak dan tergolong militan. Hal itu terbukti dari followersnya di Twitter yang mencapai 11,5 juta akun dan membuatnya menduduki peringkat 74 sebagai akun dengan followers terbanyak di dunia, mengalahkan Khloe Kardashian dan semua nominator yang ada di kategori Best Southeast Asia Act.

Namun, memiliki followers hingga 11 juta tak berarti kalau wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 ini akan dengan mudah memenangkan gelar itu. Pasalnya, jika melihat kiprah Agnes di beberapa penghargaan yang juga memakai sistem voting, sering sekali namanya justru kandas di tengah jalan.

Beruntung, sejak menancapkan kuku di industri musik Amerika Serikat, nama Agnes belakangan sukses merajai radio-radio di sana. Puncaknya, adalah kemenangan lagu Coke Bottle sebagai Song of the Summer di ajang MTV Iggy 2014 yang juga dilakukan secara voting.

Selanjutnya >>

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

NOAH

Berbeda dengan Agnes Monica, nama NOAH tercatat sudah dua kali menghiasi nominasi Best Southeast Asia Act di ajang MTV EMA 2014.

Meski di tahun lalu mereka terkalahkan oleh band asal Vietnam My Tam, keberhasilan NOAH di ajang Anugerah Planet Muzik Singapura 2014 bisa dijadikan patokan kalau band ini sudah semakin besar di Asia.

Kontan, dengan eksistensi sahabat --sebutan untuk fans NOAH-- yang tersebar di sejumlah negara Asia, agaknya bukan hal yang mustahil bagi Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard) untuk membawa pulang piala Best Southeast Asia Act.

Selanjutnya >>

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Yang pasti, di luar peluang besar NOAH dan Agnes Monica, keberadaan fans tetap menjadi faktor utama yang tak bisa terbantahkan.

Jadi, bagi kamu yang merupakan fans dari salah satu kubu maupun penggemar musik Tanah Air, tak ada salahnya untuk ikut berpartisipasi di ajang bergengsi yang digelar di setiap tahun ini.(Feb/Rul)

Selanjutnya >>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini