Sukses

Hamil 4 Bulan Alyssa Soebandono Ngidam Makanan Ini

Sejak mengetahui hamil, Alyssa Soebandono kini lebih menjaga makanan yang akan disantapnya.

Liputan6.com, Jakarta Alyssa Soebandono akhirnya mengungkapkan kalau ia sedang hamil empat bulan. Masalah ngidam seperti layaknya orang sedang hamil, ia pun merasakannya. Selama empat bulan ini, wanita yang akrab disapa Icha itu, punya makanan yang selalu ia santap selama sedang berbadan dua.

Mau tahu apa makanan yang diidamkan istri Dude Herlino itu selama hamil? "Sebenarnya nggak ada yang ngidam khusus karena hormonnya berubah, kalau liat makanan pasti selalu diinginin kayak siomay, bakso dan martabak," kata Icha ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/9/2014).

Tambah icha, kalau makan tersebut hanyalah sebagai selingan saja sekedar mengikuti keinginan sang jabang bayi. Sebagai calon ibu, ia ingin janin yang di kandungnya mendapatkan asupan gizi yang cukup. Apalagi ia mendapatkan saran dokter kandungan untuk memperhatikan makanan yang ia santap.

"4 sehat 5 sempurna makanan yang bergizi dan halal. Sempat konsultasi sama dokter kalau bulan-bulan awal makanan terus dijaga," sambung bintang sinetron Alisa ini.

Icha juga  disarankan agar tak jajan sembarangan. Menurut ahli gizi yang pernah mengatakan padanya, kalau masakan rumah jauh lebih baik ketimbang makanan yang dijual.

"Makanan yang dimasak di rumah jauh lebih baik. Yang lebih penting apa pun yang dimakan bukan buat ibunya saja, tapi buat anak juga, jadi harus bergizi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.