Sukses

Cerita Perjuangan Karir Devy Konah Si Pelantun Masbuloh

Devy Konah mengaku pernah menyanyi tapi tak mendapat bayaran.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin nama Devy Konah sudah tidak asing lagi bagi pencinta musik khususnya dangdut. Nama Devy Konah mulai dikenal lewat lagu Masbuloh yang hits diputar di mana-mana. Sejak berusia 13 tahun Devy Konah sudah bernyanyi.

Dara cantik asal Bandung ini mengawali kariernya sebagai pedangdut yang menyanyikan lagu-lagu daerah. Selama bertahun-tahun Devy menekuni profesinya. Devy sudah merasakan pahitnya sebagai penyanyi yang terkadang tidak mendapat bayaran.

"Aku pernah sampai nggak dibayar, cuma dijanji-janjikan aja. Padahal waktu itu bisa dibilang nyanyi itu hasilnya buat bantu-bantu orangtua ya. Tapi aku sekarang bersyukur banget dengan apa yang aku dapatkan sekarang ini," kenang Devy Konah saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kini, semakin hari nama Devy Konah semakin dikenal. Perempuan berusia 25 tahun ini mengaku dirinya masih terus mengembangkan kariernya sebagai pedangdut. Devy bahkan berkeinginan dirinya bisa sukses seperti Inul Daratista.

"Aku pengin kayak Mbak Inul. Sekarang siapa yang nggak kenal dia. Mbak Inul tetap rendah hati walau pun dia sudah jadi artis besar. Aku banyak belajar dari dia, meskipun baru ketemu sekali," ujar Devy Konah.

Saat ini, pemilik Goyang Unta itu sedang menyiapkan single terbarunya yang akan dirilis tahun ini. Single tersebut akan menjadi single keempatnya. Devy juga tengah menggarap project duet bersama Matta Band.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini