Sukses

Pintarnya, 10 Artis Cantik Ini Punya Gelar S2

Namun, tak banyak orang tahu jika beberapa artis wanita Indonesia juga memiliki gelar S2 yang berhasil diraihnya.

Liputan6.com, Jakarta Para artis dikenal hanya bisa berakting di televisi dan film. Namun, tak banyak orang tahu jika beberapa artis wanita Indonesia juga memiliki gelar S2 yang berhasil diraihnya. Hal ini membuktikan jika pekerjaan menjadi artis bukanlah sebuah jaminan, melainkan pendidikanlah yang menjadi utama. Siapa saja di antara mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Alya Rohali


1. Alya Rohali

Mantan None Jakarta ini meraih gelar S1 nya di fakultas hukum Universitas Trisakti. Dirinya kemudian meraih gelar S2 di fakultas manajemen komunikasi FISIP Universitas Indonesia. Tak cukup sampai disitu, Alya kemudian meraih gelar S3 di bidang kenoktariatan Universitas Indonesia.

3 dari 11 halaman

2. Annisa Pohan

2. Annisa Pohan
Punya wajah yang cantik, menantu pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyabet gelar S2 Magister Manajemen Universitas Indonesia. Ia memulai karirnya di dunia keartisan sebagai finalis gadis sampul. Setelah itu, wajah dan rambutnya yang indah kerap menghiasi layar kaca sebagai bintang iklan, terutama produk shampoo.

4 dari 11 halaman

3. Alyssa Soebandono

3. Alyssa Soebandono
Artis kelahiran tahun 1991 ini memperoleh gelar S2 di usia yang sangat muda, yaitu 22 tahun. Gelar tersebut diperoleh tepatnya pada Desember 2013 lalu. Istri Dude Harlino itu berhasil menyabet Master Coorporate Communication di London School of Public Relation.

5 dari 11 halaman

4. Astrid Tiar


4. Astrid Tiar
Astrid mendapatkan gelar S1 di fakultas hukum Universitas Tarumanegara dan S2 di fakultas dan universitas yang sama pula.

6 dari 11 halaman

5. Dessy Ratnasari


5. Dessy Ratnasari
Dessy meraih gelar sarjana psikologi setelah lulus dari universitas Atmajaya, kemudian ia melanjutkan studi jenjang strata 2 dan berhasil lulus dengan gelar magister psikologi di Universitas Indonesia.

7 dari 11 halaman

6. Angelina Sondakh


6. Angelina Sondakh
Angie berhasil meraih gelar S2 di universitas Indonesia. Sang ayah, profesor Lucky Sondakh sebenarnya mendorong putri semata wayangnya untuk menempuh studi kembali demi memboyong gelar S3, namun sayang Angie keburu tersandung kasus hukum.

8 dari 11 halaman

7. Wanda Hamidah


7. Wanda Hamidah
Perempuan yang dikabarkan pernah dekat dengan Raffi Ahmad itu berhasil meraih gelar S2 di bidang kenotariatan di Fakultas Hukum UI pada 2006. Selain sebagai artis Wanda juga merupakan seorang aktivis partai

9 dari 11 halaman

8. Maria Eva


8. Maria Eva
Pedangdut yang foto syurnya pernah tersebar ini berhasil meraih gelar S2 jurusan marketing Universitas Krisnadwipayana. Maria pun mengaku karena pendidikannya ini pernah ingin dilamar 3 partai politik sekaligus.

10 dari 11 halaman

9. Chyntia Sari

9. Chyntia Sari

Pedangdut Chyntia Sari berhasil meraih gelar S2 Ekonomi-nya dari sebuah Universitas di Surabaya. Kini, Cyntia sedang mengambil kuliah S3 di Universitas Padjajaran Bandung dengan jurusan Psikologi.

11 dari 11 halaman

10. Dian Sastro


10. Dian Sastro
Istri Indraguna Sutowo ini meraih gelar Magister program studi S2 Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia (UI). Dian pun mendapat predikat cum laude dan menjalani wisuda S2-nya pada Sabtu, 30 Agustus 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.