Sukses

Ricky Cuaca Lakukan Ice Bucket Challenge di Bak Mandi

Ricky Cuaca pun ikut melakukan Ice Bucket Challenge lantaran menjawab tantangan dari Dwi Andhika.

Liputan6.com, Jakarta Kini semakin banyak selebriti Tanah Air yang melakukan Ice Bucket Challenge. Beberapa dari mereka telah menjawab tantangan dan memberikan tantangan kepada selebriti lainnya. Salah satu pemain Sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS), Ricky Cuaca kali ini melakukan Ice Bucket Challenge.

Berdasarkan video yang diunggah Ricky Cuaca di akun Instagram miliknya, pemeran Tobi ini mendapat tantangan dari Dwi Andhika pada 27 Agustus 2014. Berbeda dengan kebanyakan para seleb yang memilih melakukan ice bucket challenge di halaman rumah mereka, Ricky Cuaca melakukannya di dalam bak mandi.

Dalam video berdurasi singkat itu, Ricky Cuaca tak banyak mengungkapkan kata-kata. Ia hanya mengatakan jika dirinya menantang tiga rekannya dalam sinetron GGS yakni Kevin Julio, Ricky Harun, dan juga Aliando Syarief. Ricky Cuaca pun memberikan waktu selama 24 jam untuk ketiga temannya itu.

Namun, rupanya baik Kevin Julio, Ricky Harun, mau pun Aliando sudah lebih dari 24 jam tidak memberikan jawaban kepada Ricky Cuaca. Hal ini berdasarkan pantuan dari ketiga akun sosial media mereka. Artinya ketiga pemain GGS itu seharusnya memberikan donasinya sebesar 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta rupiah.

Sebagaimana diketahui, Ice Bucket Challenge merupakan suatu kampanye sebagai bentuk kesadaran terhadap penyakit ALS yang bisa menyebabkan kelumpuhan. Di Amerika sendiri, orang-orang yang melakukan ice bucket challenge juga memberikan donasi. Jika mereka tidak menjawab tantangan mereka wajib memberikan sumbangan senilai yang sudah ditentukan.

Sebelum Ricky Cuaca, sudah banyak selebriti Indonesia lainnya yang melakukan aksi ini. Sebut saja Luna Maya, Julia Perez, Ayu Ting Ting, Vidi Aldiano, Bunga Citra Lestari, hingga Daniel Mananta. Tentu saja dibalik aksi mereka mengguyur diri dengan seember air es, mereka juga mengampanyekan untuk memberikan donasi.

(Ice Bucket Challenge yang dilakukan Vidi Aldiano di Manchester)

 

Baca juga:

Jawab Tantangan Chika Jessica, Ayu Ting Ting Ice Bucket Challenge

Begini "Es Buket Challenge" Versi Saipul Jamil

Ikut Ice Bucket Challenge, Vidi Aldiano Tantang Tiga Wanita Ini

(Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.