Sukses

Gita Gutawa Kagumi Sosok Jokowi

Gara-gara Jokowi, Gita Gutawa jadi sering mengikuti berita politik di televisi.

Liputan6.com, Jakarta Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan menolak gugatan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa terkait hasil Pilpres 2014, Kamis (22/8/2014). Keputusan ini sekaligus menetapkan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Diakui oleh Gita Gutawa bahwa dirinya kali ini sangat mengikuti berita-berita politik yang terjadi di Indonesia. Baginya, apa pun yang terjadi, masyarakat seharusnya mendukung keputusan MK.

"Keputusan sudah keluar, masyarakat lebih baik bersatu saja mendukung pemerintahan yang baru," ucap Gita di sela-sela acara inBox di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Jumat (22/8/2014).

Ia juga mengatakan untuk politik kali ini dirinya sering berdiskusi dengan sang ayah, Erwin Gutawa. Seperti kemarin, pelantun Melangkah Lagi ini bercerita bahwa ketika dirinya sampai ke rumah, ia langsung menonton televisi.

"Kemarin aku ada acara juga, pas sampai rumah langsung aku ikuti keputusan MK sampai akhir," sambungnya.

Diakui mantan kekasih Derby Romero ini bahwa memang pada Pilpres 2014 ia memilih Jokowi karena dirinya mengagumi sosok mantan Walikota Solo tersebut.

"Aku memang mengagumi beliau (Jokowi) dan pemikiran-pemikirannya. Ya aku ambil ekonomi kreatif dan dia mendukung ekonomi kreatif, jadi banyak yang aku kagumi dari sosok beliau," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.
    Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.

    Gita Gutawa

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini