Sukses

Terungkap, Alasan Asmirandah Tak ke Rumah Orangtua saat Lebaran

Menurut pengacara, Asmirandah sama sekali tak berniat memutus silaturahmi dengan kedua orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Ayah Asmirandah, Farmidji Zantman, mengatakan bahwa putrinya sama sekali tak datang ke rumah saat Lebaran 2014. Kini, giliran kuasa hukum Asmirandah yakni Afdal Zikri yang menjelaskan perihal alasan mengapa Andah sampai tak muncul saat itu.

Dituturkan Afdal, Andah, sapaan Asmirandah, sedang bekerja bersama suami, Jonas Rivanno, di Timor Leste. "Seperti kita ketahui sekarang mereka sudah suami istri dan kehidupan mereka sangat rukun. Ke mana-mana mereka selalu berdua, dan pada Lebaran kemarin pun mereka sama-sama melakukan pekerjaan di Timor Leste," ungkap Afdal dalam jumpa pers di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014).

Afdal muncul kehadapan media setelah dapat mandat dari Andah untuk membuat klarifikasi terkiat berita yang berkembang belakangan ini. Andah khawatir berita-berita itu menjurus ke arah fitnah.

"Mbak Andah meminta saya untuk menjelaskan masalah ini yang sudah menjurus ke fitnah dan pembunuhan karakter. Saya selaku kuasa hukum Asmirandah perlu mengklarifikasi berita ini," tandas Afdal.

Dalam kesempatan itupula, Afdal mengatakan bahwa Andah sama sekali tak berusaha memutus komunikasi dengan orangtuanya. Justru, Andah sedang mencari saat yang pas untuk berjumpa dengan kedua orangtuanya.

"Orang menanyakan kenapa seolah tidak ada komunikasi Andah dengan Mamanya, itu salah besar. Mereka selalu melakukan komunikasi dengan SMS atau telepon, mungkin sekarang dia belum sempat ke rumah orangtuanya itu karena dia situasi belum pas," tutur Afdal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.