Sukses

Guardians of the Galaxy Ungguli Captain America dan Thor

Guardians of the Galaxy meraup USD 37,8 juta atau setara Rp 445,5 miliar pada hari pertama edar.

Liputan6.com, Los Angeles Tahun ini tampaknya jadi tahun yang baik bagi studio film Marvel. Film superhero terbaru keluaran Marvel, Guardians of the Galaxy sukses meraih banyak penonton di pemutaran perdana, Jumat (1/8/2014) kemarin di daratan Amerika.

Guardians meraup USD 37,8 juta atau setara Rp 445,5 miliar pada hari pertama edar. Dikatakan BoxOfficeMojo, Sabtu (2/8/2014), angka itu lebih besar dari raihan hari pertama dua film superhero Marvel sebelumnya, Captain America: The Winter Soldier dan Thor: The Dark World.

`Guardians of the Galaxy` masih berada di bawah dua film lain rilisan 2014 yang di hari pertamanya sukses meraup banyak penonton, Transformers: Age of Extinction dan Godzilla.

Selain sukses box office hari pertama, `Guardians` juga mendapat reaksi positif dari penonton dan kritikus film. Indikator sukses dari mulut ke mulut yang dirilis CinemaScore memberi rating "A" dan 92 persen kritikus film AS yang dihimpun Rotten Tomatoes menyukai filmnya.

Selama tiga hari tayang sampai hari Minggu (3/8/2014) ini, BoxOfficeMojo memperkirakan Guardians meraup USD 92 juta hingga USD 96 juta atau Rp 1 triliun hingga Rp 1,1 trilun. Jika angka itu tercapai, `Guardians` mengalahkan rekor film rilis Agustus yang dipegang `The Bourne Ultimatum` (2007, USD 69,3 juta). (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.