Sukses

Makanan Wajib Prilly Latuconsina Saat Lebaran

Saat merayakan hari kemenangan, Prilly mengharuskan makanan khas Ambon tersedia di meja makan.

Liputan6.com, Jakarta Hari raya Idul Fitri identik dengan makanan yang berlimpah, baik makanan ringan maupun makanan berat. Bukan hanya umat muslim saja yang senang dengan hidangan saat Lebaran, bahkan mereka yang tidak merayakan hari kemenangan umat muslim juga senang mencicipinya.

Di setiap daerah memiliki makanan khas tersendiri saat Lebaran. Seperti Prilly Latuconsina, gadis keturunan Ambon ini meski tidak mudik, namun saat merayakan hari kemenangannya mengharuskan makanan khas Ambon tersedia di meja makan.

Namanya ketupat Ambon, meski sama-sama ketupat, namun perbedaan dengan tekstur ketupat biasa. Hal itu diungkapkan oleh pemeran Sisi pada sinetron unggulan SCTV Ganteng Ganteng Serigala (GGS).

"Kalau ketupat biasa itu kan lembek, kalau ketupat Ambon lebih keras, jadi kalau dibelah buyar jadi kayak nasi, dan rasanya juga lebih enak, gurih," ucapnya disela-sela proses suting GGS, di kawasan Kranggan, Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Ternyata bukan hanya lidah orang Ambon saja yang mengatakan ketupat tersebut enak dan gurih. Prilly juga menuturkan bahwa ia pernah mengajak temannya untuk mencicipi makanan tersebut.

"Dia kan non muslim, jadi bebas bisa ke sana ke mari saat Lebaran, makanya aku ajak ke rumah dan aku kasih ketupat Ambon, dan dia bilang enak kok," jelasnya.

Ketupat tersebut biasa dihidangkan bersamaan dengan ikan asap dicabein khas Ambon dan opor. "Ada juga kalau di sana (Ambon) namanya terasi, padahal urap, cuma rasanya agak asam, warna kelapanya pink bukan cokelat," tambahnya.(Fachrur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.